Pendidikan

Siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik Menjadi Pembaca Berita Dalam Ajang BerLIAN Got Talent

Teks foto : siswa SD Muhammadiyah saat tampil di
Talk Show & News Anchor Competition

Gresik – Sebanyak 23 siswa SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (Berlian School) menjadi pembaca berita dalam ajang BerLIAN Got Talent: Talk Show & News Anchor Competition yang diadakan tim tvMu Jatim Stasiun Mugeb. 

Koordinator kemahiran hidup Fatma Hajar Islmaiyah mengatakan, pihak sekolah ingin memberikan sesuatu yang berbeda dalam melatih kemahiran anak-anak dengan kegiatan sebagai new anchor. 

“Tujuannya untuk sarana ekspresi dan refreshing bagi siswa sekaligus memberikan pengenalan kepada siswa untuk mengeksplore potensi public speaking,” ujar Fatma Hajar Islmaiyah, Minggu (28/2/21).

“Dalam bidang kemahiran hidup, ada yang harus dicapai anak-anak, seperti life skill, healthy life, technology, hizbul wathan, dan tapak suci. Tercetuslah public speaking  sebagai salah satu kegiatan kemahiran hidup dalam bulan ini,” imbuhnya.

Berlian Got Talent diawali dengan acara talkshow bersama direktur tvMu Jatim stasiun Mugeb Isa Iskandar. Acara yang diselenggarakan melalui virtual zoom tersebut dilanjutkan dengan pemutaran video aktivitas anchor saat melakukan kegiatan peliputan berita. Tak lupa, tim mempraktikkan secara langsung kegiatan anchor secara live zoom di hadapan siswa. 

Panitia menyediakan 4 teks berita yang bisa dipilih oleh siswa, yaitu (1) Berlian sulap kelas jadi studio, (2)  Berlian Ukir Prestasi di Tengah Pandemi, (3) Launching BS-20, dan (4) Berlian Bersama Mugebs School Gotong Royong Donasi Banjir. 

“Terdapat enam hal yang harus disiapkan oleh pembaca berita, yaitu mempunyai suara yang besar, menguasai materi, mempersiapkan teks, latihan, latihan, dan latihan,” ucap Isa Iskandar, saat memotivasi siswa.

Para siswa nampak antusias ketika tampil di depan para juri. Salah satunya, Amira Ardia Putri Asmarany dari kelas V-Al Cazar. 

“Aku sudah berlatih beberapa hari agar tidak grogi saat membaca berita. Aku juga senang menjadi peserta lomba membaca berita tetapi aku khawatir tidak keluar sebagai pemenang” kataAmira.

Adapun enam siswa yang keluar sebagai pemenang, yakni (1) Fatin kayyis nur kamilah Putri AS. (1 Bima), (2) Alisha Dzakira (2 AnNahl), (3) Andini Dea Anandita (3 Kelvin), (4) Maliha Ratu Anneira (4 Kapuas), (5) Amira Ardia Putri Asmarany (5 Al Cazar), dan (6) Pradnya Quisha Athaya (6 Khalid Bin Walid). (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close