Pendidikan

Menyambut Muktamar Muhammadiyah Berbagai Kegiatan Dilakukan Sekolah

Teks toto : Kegiatan yang dilakukan di sekolah Muhammadiyah

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Berbagai cara dilakukan sekolah Muhammdiyah di Kabupaten dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke-48 di Solo 19 November mendatang.

Seperti yang dilakukan SMK Muhammdiyah 1 Gresik (SMK Mutu Gresik) dengan menggelar Kirab Tokoh Muhammdiyah mulai KH. Ahmad Dahlan, KH. AR. Fachrudin, KH. Mas Mansyur, Siti Walidah hingga Sudirman. Tokoh-tokoh tersebut diperankan oleh para guru dan siswa.

Sejak pagi, ratusan guru dan siswa dari berbagai sekolah Muhammadiyah di Kecamatan Bungah sudah tampak dihalaman sekolah SMK Mutu Gresik.

Manager Program Sekolah dan Marketing SMK Mutu Gresik, Syah Agusdin Salim mengatakan sengaja mengadakan kegiatan Kirab Tokoh Muhammdiyah sebagai wujud terima kasih atas perjuangan para tokoh.

“Kami ingin mengenalkan siswa sosok tokoh-tokoh Muhammdiyah. Sehingga siswa dapat menjadi penerus perjuangan beliau-beliau,” ujar Agus, Jumat (11/11/2022).

Usai kirab, lanjut Agus, dilakukan pengundian puluhan doorprice dengan hadiah utama televisi, sepeda gunung, kulkas dan tabungan umroh senilai Rp. 2 juta.

“Pembagian hadiah ini agar para siswa berbahagia dalam menyambut Muktamar Muhammadiyah,” jelasnya.

“Harapan kami semoga kegiatan semarak Muktamar dan Aisyiah ke-48 bisa lebih baik dan bermanfaat bagi Bangsa. Khususnya dalam dunia pendidikan,” imbuhnya.

Selain siswa dari SMK Mutu Gresik, peserta kirab juga berasal dari SD Muhammadiyah Melirang, MI Assaadah Bungah, SMP Muhammdiyah 5 Bungah, SMP Muhammadiyah 10 Bungah, dan SMA Muhammadiyah 3 Bungah. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close