Ragam

Mempersempit Penyebaran Virus Covid -19 Kodam V Brawiya Adakan Lomba Pos PPKM

Teks foto : Tim Penilai dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya (Mayor Inf Hasan Dasuki, S.Sos) Didampingi oleh Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyad

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Berbagai upaya Pemerintah mengenai cara mengatasi Penyebaran Virus Covid-19, maka di buatlah Posko PPKM Berskala Mikro. Dengan adanya Posko ini Komando Daerah Militer (Kodam) V/Brawijaya melakukan berbagai upaya diantaranya menggelar Lomba Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berskala Mikro (PPKM MIKRO).Senin(22/02/21).

Lomba PPKM Mikro ini diawali dari tingkat Komando Distrik Militer (Kodim) kemudian juaranya lolos ke tingkat Komando Resor Militer (Korem), hingga di tingkat Korem lolos untuk mengikuti lomba di tingkat Kodam. Seperti halnya kali ini dilaksanakan kunjungan Tim Penilai dari Kodam V/Brawijaya yang dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam V/Brawijaya (Mayor Inf Hasan Dasuki, S.Sos) Didampingi oleh Kasdim 0817/Gresik (Mayor Inf Sugeng Riyadi) dalam rangka penilaian Posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Kodim 0817/Gresik.

Disela mendampingi Tim Penilai Dandim Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) Mengatakan “Di tingkat Kodim Gresik ada daerah yang kita ikut sertakan dalam Lomba PPKM Mikro dengan ketentuan dan persyaratan juga mekanisme yang sudah terpenuhi, yakni wilayah Kecamatan Kebomas (Jln. Jambu Raya RT 03 RW 02 Desa Sukorejo Kec. Kebomas Kab. Gresik). Kami tidak sekadar ingin memenangi lomba ini, tetapi yang lebih penting dan utama bisa memenangi perang melawan Covid-19. Itu sebabnya posko PPKM Mikro yang berada di wilayah Gresik ini bisa melaksanakan fungsi pencegahan, penanganan, pembinaan maupun fungsi pelaksanaan pendukung terhadap penanganan dan pengendalian Covid-19,”Tutur Dandim.

“Kesiapan posko PPKM Mikro yang dilombakan ini kita sangat mendukung dan kami akan berupaya semaksimal mungkin dalam penyiapannya. Untuk lingkungan dan masyarakat, tokoh masyarakat sekitar juga sangat mendukung terhadap penanggulangan penyebaran Covid-19, Bahkan sejak dibentuknya Satgas ini, sampai sekarang masih aktif dan jalan. Ketika ada warga yang terkonfirmasi Covid-19 di tingkat satpam, koordinator blok, tingkat RW bahkan tingkat RT sangat peduli dalam memberikan bantuan, jadi rasa kepeduliannya sangat tinggi “tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close