Ragam

Melalui KOMSOS Cara Babinsa Kedamean Sosialisasikan Vaksi Sinovac Kepada Warga Binaan

Teks foto : Serda Catur mendatangi Warung Kopi yang siang tadi sedang memiliki Pelanggan cukup banyak, langsung digunakannya untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan Vaksin Sinovac.

GRESIK-, DORRONLINENEWS.COM – Seorang Babinsa harus memiliki kemampuan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat dan aparat pemerintah lainnya, sehingga melalui komunikasi tersebut Babinsa dapat mengajak komponen-komponen yang ada untuk ikut berpartisipasi dalam perencanaan, penyiapan dan apa yang diinginkan oleh pemerintah sebagai program unggulan untuk mensejahterakan masyarakat termasuk dalam Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan.Senin(25/01/2021).

Menjadi Prajurit Teritorial harus bisa berkomunikasi sosial dengan baik sehinggan seorang Babinsa menjadikan lebih Mudah dalam bertugas sehari-hari diwilayah binaannya. Dalam memberikan Himbauan atau Sosialisasi dalam bentuk apapun baik dari Pemerintah daerah bahkan dari Pemerintah Pusat sekalipun. Contohnya yang dilakukan oleh Serda Catur dirinya sengaja mendatangi Warung Kopi yang siang tadi sedang memiliki Pelanggan cukup banyak, kesempatan tersebut langsung digunakannya untuk mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan Vaksin Sinovac.

Benar, ternyata masyarakat yang sedang menerima Sosialisasi dari Serda Catur Nampak antusias dan kerap kali terjadi Interaksi dengan mereka bertanya dengan harapan sosiaisasi yang sudah diterima lebih mudah difahami dan sepulangnya dapat disampaikan kepada keluarga dan tetangga di tempat tinggalnya. Sehingga dalam memproteksi diri dari Virus Covid-19 masyarakat sudah siap dan tau apa yang harus dilakukan dengan disiplin menerapkan Protokol Kesehatan. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close