Pemerintahan

Pelantikan Kasun Wahas, Sekdes, Dan Kaur Umum Oleh Kades Wahas

Teks Foto : Kades H. Maskur sedang melantik tiga perangkat Desa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Tidak seperti biasanya Balai desa Wahas seramai pada pagi ini, ternyata Kepala Desa Wahas melantik Dua perangkat desa satu Kepala Dusun, Sekdes yang di reposisi dan Kaur Umum disaksikan Muspika Balongpnggang, tokoh masyarakat dan tokoh agama, PKK. Sabtu, (26/12/2020)

Acara diawali menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan SK, dan dilanjutkan pelantikan kepala dusun, dan sekdes, Kaur Umum kata-kata pelantikan, serta pembacaan Fakta integritas yang dibacakan oleh Sekdes Wahas.

Sedangkan yang dilantik Kepala Dusun Wahas, Krisdiyanto, Sekdes Wahas Yudi Prasetyo, Kaur Umum Sholikin

Kepala Desa Wahas H. Maskur dalam arahannya mengucapkan terima kasih kepada tim P3D yang sudah bekerja maksimal sehingga dapat memilih perangkat yang tangguh dan tanggap serta trengginas.

“Pemdes belum bisa memberikan apa apa, hanya Allah SWT yang mencatat sebagai amal baik”.Katanya.

Kepada kepala dusun, sekdes dan kaur umum yang baru dilantik segeralah untuk melakukan adaptasi terhadap lingkungan kerja, maupun lingkungan tempat saudara berdomisili, serta kami mohon untuk tingkatkan pelayanan masyarakat.

“Karena saudara mulai hari ini sudah mulai bisa bekerja, dan saudara sebagai abdi masyarakat, untuk itu jangan malu untuk bertanya”, jelasnya.

Untuk menjadikan seseorang menjadi baik itu adalah susah. Tidak semuda apa yang dibayangkan.

Camat Balongpanggang Jusuf Anshori S.Sos,. MM selamat dan sukses saudara yang baru dilantik. Dan saudara sudah bisa bekerja, serta segera adaptasi terhadap lingkungan kerja dan di lingkungan tempat tinggal.

“Fakta intergritas bukan hanya untuk dibaca, tetapi perlu kita camkan dan saudara amalkan”. Katanya.

Dan saudara di ambil sumpah yang disaksikan masyarakat, dan yang paling penting disaksikan oleh Allah SWT.

Untuk itu bekerjalah yang benar sesuai dengan peraturan yang ada serta norma yang berlaku.

“Dengan demikian saudara akan bekerja sampai masa yang berlaku habis”. Katanya.

Kapolsek Balongpanggang AKP. Tulus SH. dalam arahannya terima kasih atas peran Tim P3D yang sudah bersusah payah selama penjaringan dan sampai pelantikan hari ini.

Saya ucapkan selamat kepada kasun Wahas , dan Sekdes Wahas, yang sudah siap menjadi abdi masyarakat.

Kepala Dusun merupakan raja kecil di dusun, untuk itu hendaknya dapat mengubah tingka laku keseharian. Karena perilaku sekecil apapun dinilai oleh masyarakat.

“Untuk itu saya berharap segeralah bersinergi dengan teman se kantor desa, dan berikan pelayanan sebaik mungkin kepada masyarakat”. Pintanya.

Dandamil 0817/09 Balongpanggang Kap Inf M. Zainudin. SH. mengingatkan kepada yang dilantik untuk menjalankan amanah. Karena saudara adalah orang pilihan di dusun dan desa.

Sebaga abdi masyarakat tidak usah banyak mengeluh tapi banyak banyaklah tersenyum, untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Karena masyarakat sekarang modern dunia nya berbeda saat ini dunia digital. Untuk itu apabila ada kejadian segeralah menghubungi babinsa dan babhinkamtibmas”. Katanya.

Tidak hanya itu Danramil juga mengingatkan bahwa perangkat desa harus loyalitas , terhadap atas , bahwa dan kesamping sehingga dapat terwujud hubungan menjadi harmonis.

Saya berharap “jadilah kepala dusun, dan perangkat yang tangguh dan tanggap terhadap situasi yang ada, dilungkungan”. Harap Danramil. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close