Politik

Pelantikan Ketua KPPS Desa Kepatihan

Teks foto : panitia pemungutan suara (PPS) desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik melantik dan mengambil sumpah dua belas ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pilbup Gresik tahun 2020 dibalai desa Kepatihan

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Pilkada serentak tahun 2020 tinggal menghitung hari berbagai persiapan dan tahapan telah dilakukan oleh komisi pemilihan umum (KPU) Rabu Wage 09-12-2020 seluruh warga kabupaten Gresik yang telah mempunyai hak pilih akan menggunakan hak pilihnya untuk memilih Bupati dan wakil bupati .

Sesuai tahapan pilkada serentak panitia pemungutan suara (PPS) desa Kepatihan kecamatan Menganti kabupaten Gresik melantik dan mengambil sumpah dua belas ketua kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) pilbup Gresik tahun 2020 dibalai desa Kepatihan Senin 23-11-2020.

Di desa Kepatihan sesuai regulasi dan peraturan perundang -undangan terdapat 12 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar di empat dusun dan satu perumahan dengan jumlah pemilih kurang lebih 5200 hak pilih.

Hamim S.T. selaku ketua PPS desa Kepatihan setelah melantik dan mengambil sumpah ketua KPPS sedesa Kepatihan menyampaikan pidato yang intinya sebagai penyelenggara pemilu kpps harus menjaga netralitas dan profesionalisme dalam bekerja , kpps harus siap bekerja awal hingga akhir jangan sampai meninggalkan tugas di TPS , selalu koordinasi jangan mengambil keputusan sendiri , menyelenggarakan pemungutan hingga penghitungan suara dengan benar dan harus memahami administrasi data pemilih , karena masih dalam pandemi covid -19 dalam pelaksanaan nanti harus sesuai dengan protokoler kesehatan. (Anam)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close