Ragam

Kantor Dinas Koperasi Kabupaten Lumajang Diserbu Para UMKM

Teks Foto : Kantor dinas koperasi lumajang Diserbu pera pendaftar pencari modal

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Menghadapi suasana pandemi Covid-19, pemerintah pusat gelontorkan bantuan berupa modal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Hal tersebut menjadikan antusias para usaha mikro Lumajang, menjadikan kantor dinas Koperasi kabupaten Lumajang ramai diserbu para pendaftar, Selasa (01/09/2020).

Sejak dibukanya pendaftaran bantuan modal bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari Pemerintah Pusat, pelaku UMKM di Kabupaten Lumajang berbondong-bondong mendatangi Kantor Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang. Para pelaku UMKM di Lumajang tak melewatkan kesempatan ini demi mendapatkan bantuan sebesar 2,4 juta rupiah dari pemerintah pusat tersebut.

Dari hasil pantauan awak media bekerjasama dengan dinas terkait, tercatat saat ini total ada 5 ribu lebih pelaku UMKM di kabupaten Lumajang yang sudah mengajukan bantuan tersebut. “Totalnya sudah 5 ribu lebih”, kata Suharwoko selaku kepala dinas Koperasi dan Usaha Mikro kabupaten Lumajang, (03/09/2020)

Kepada awak media saat dikonfirmasi Suharwoko mengatakan, bahwa dalam sehari bisa sampai seribu pemohon yang datang ke kantor dinas Koperasi dan Usaha Mikro Lumajang. “Dalam sehari bisa 800 sampai seribu pemohon yang datang ke sini mas”, ungkap Suharwoko.

“Pendaftaran tersebut bisa sewaktu-waktu ditutup oleh pusat jika kuota 12 juta UMKM se-Indonesia sudah terpenuhi. Masih belum ada ketentuan sampai kapan, pokoknya kalau kuotanya 12 juta (UMKM) sudah tercapai akan ditutup sewaktu-waktu oleh pusat”, jelas Suharwoko.

Ditanya terkait tahapan selanjutnya, yakni mengenai verfikasi, dirinya masih belum mengetahui bagaimana nanti mekanisme verifikasinya. “Nanti pusat yang akan verifikasi, kita langsung mengirimkan ke pusat, tergantung pusat turun atau enggak. Kita sekedar mengajukan saja”, pungkas Suharwoko. (Jiwo/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close