Ragam

Dandim 0817 Gresik Bersama Komunitas Sepeda Pasegres Dan Gondelan Bagi Masker Serta Rapid Test Gratis

Teks foto : Dandim 0817 Gresik Bersama Komunitas Sepeda Pasegres

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kapanpun dimanapun Kesehatan sangatlah penting terutama di masa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini. Kondisi saat seperti ini Kodim 0817 Gresik bersama Komunitas Sepeda Tua PASEGRES dan Gondelan dan Pengemar Gowes Gresik lainnya serta beberapa personil Kodim 0817 dengan menggunkan kostum ala badut dengan bentuk helm Virus Corona dan memegang replika alat suntik bertuliskan Vaksin Sinovac, serta spanduk – spanduk ajakan penerapan 5M, aksi ini bertujuan mensosialisasikan Protokol Kesehatan di wilayah Gresik dalam aksi ini juga di gelar pembagian ratusan Masker, dan Rapidtes Antigen secara gratis bekerjasama dengan Dinas kesehatan Kab. Gresik, Minggu pagi (7/2/2021).

Dengan pengawalan oleh Satlantas Polres Gresik Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol Dandim 0817 Gresik, di dampingi oleh Drs. Abu Hassan, SH., MM (Kasatpol PP Kab. Gresik) beserta ratusan Gowes dari Komunitas penggowes Gresik melaksanakan Start di Kodim 0817/Gresik, Rombongan Gowes tiba di Alun – alun Gresik, Gowes terhenti kemudian Dandim langsung membagikan masker dan diikuti peserta Gowes lainya, dengan pengawalan Kostum badut ala Virus Corona sehingga banyak mendapat perhatian dari masyarakat, Suasana Minggu pagi dengan kondisi padat, banyak warga masyarakat memanfatkan fasilitas umum untuk berolahraga seperti Joging dan lainya.

Gowes dilanjutkan ke route selanjutnya dan tiba di finsih tepatnya di JL. Jawa GKB Convex atau I Love GKB Manyar – Gresik, bagi – bagikan masker gratispun langsung di lakukan oleh Dandim 0817 dan peserta Gowes lainya, terlihat ada yang berbeda ditempat Finish, Kodim 0817 Gresik bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kab. Gresik menyediakan Rapidtes antigen Gratis bagi peserta Gowes maupun warga masyarakat yang sedang melakukan aktivitas olahraga di tempat tersebut.

Muhamad Nukhan, S.Km., MM (Kasi Promkes Dinkes Kab. Gresik) Mengatakan “ Kami memberikan Apresiasi yang sangat tinggi kepada Dandim 0817, dengan adanya kegiatan rapidtes gratis ini sehingga masyarakat bisa mendeteksi secara dini untuk penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gresik. Alhamdulilah sampai dengan sekarang hasil dari rapidtes Antigen semuanya Negatif “ Ungkapnya.

Seusai Gowes Dandim 0817/Gresik (Letkol Inf Taufik Ismail, S.Sos., M.I.Pol) menyampaikan “Kegiatan ini merupakan ajang untuk memperat tali silarurahmi antara Seluruh Personil Makodim dengan anggota Komunitas Olahraga sepeda yang ada di Kabupaten Gresik, Terima kasih kepada Komunitas Sepeda Pasegres dan Gondelan dan peserta Gowes lainya yang sudah ikut bersama – sama mensosialisasikan penanganan pencegahan Covid 19 “ Kami berharap Komunitas – komunitas lainya di Gresik mengikuti jejak Komunitas Sepeda Ontel Gresik dalam Pencegahan Covid 19 “ucapnya.

Penanganan pencegahan penyebaran Covid 19 di Gresik menjadi urusan bersama dan menjaga komitmen bersama dengan menegakkan disiplin berperilaku hidup sehat, Selama PPKM ini masyarakat diminta untuk disiplin 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas”tambah Dandim. (Pendim0817/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close