Ragam

Kowianto : Dengan Karnaval Sosialisasikan Perbup No 22 tahun 2020

Teks Foto : Kades Tenggor Kowianto bersama Istri didepan pimpin warganya

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Ditengah pandemi Covid – 19 Pemdes Tenggor laksanakan Karnaval dalam memperingati HUT RI ke-75. Dalam acara ini berbagai pernik dan hiasan yang menghiasi negeri, semua dipamerkan oleh Pemdes Tenggor, kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik.  Minggu (30/08/2020) Siang.

Dengan mengambil tema ” Tenggor Bersatu”, karnaval tersebut diikuti sekitar tujuh ratus peserta dari dua dusun yaitu Dusun Tenggor dan Dusun Bangle.

Karnaval itu dimulai star dan finish di sebuah lapangan luas. Selama berkeliling desa, para peserta menampilkan pawai kostum adat hingga pertunjukan budaya dan tak jarang sering ditemui kostum unik dan lucu sehingga memberikan hiburan tersendiri bagi yang menyaksikan. Selain pawai budaya, ada juga gunungan yang merupakan hasil dari pertanian warga juga ikut berjalan keliling desa. 

Demi menambah keseruan, pihak panitia juga sudah menyiapkan berbagai hadiah menarik yang siap diundi. Tentu saja, hadiah tersebut menambah motivasi  para peserta karnaval.

Kepala desa  Tenggor Kowianto  ketika dikonfirmasi mengaku bangga dengan adanya kegiatan ini,  karena dapat mewujudkan impian saya untuk mempersatukan warga, sehin

“Tentunya ide karnaval merupakan ide cemerlang guna membangun desa Tenggor yang lebih kompak, bersatu dan berdedikasi yang  baik”. Jelasnya.

Ia menambahkan, meskipun ditengah pandemi, tidak akan menyurutkan niat warga, untuk melakukan kegiatan ini.  Semuanya lancar sesuai dengan apa yang direncanakan. Justru, karnaval ini adalah kesempatan memberikan sosialisasi Perbup No. 22 tahun 2020 terkait protokol kesehatan.

“Tadi juga ada pemberian masker kepada seluruh peserta dan masyarakat,” ujarnya.

Kowianto berharap, ditahun berikutnya acara ini dapat terselenggara dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan tahun depan kita buat yang lebih meriah lagi,” ungkapnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close