Ragam

Upaya Ketahanan Pangan Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Budidayakan Tanaman Toga 

Lantamal V

Teks foto : Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Budidayakan Tanaman Toga 

 

 

DENPASAR, DORRONLINENEWS.com – Dalam situasi dan kondisi saat ini dengan merebaknya wabah virus Covid-19 (Corona Disease 2019) dan program pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan nasional, pengurus Jalasenastri Cabang 10 Pangkalan TNI AL Denpasar Bali, yang dipimpin langsung oleh ibu Ketua Cabang 10 Korcab V DJA II, Ny Dewi Ketut Budiantara memimpin langsung kegiatan penanaman bibit Tanaman Obat Keluarga (TOGA), dan perawatan tanaman sayuran dengan pemanfaatan lahan kosong di sekitar kantor Jalasenastri Cabang 10, Sabtu (9/5).

Dalam arahannya Ketua Jalasenastri Cabang 10 Lanal Denpasar Bali, berharap kegiatan ini dapat berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat lebih bagi anggota Jalasenastri Lanal Denpasar, apalagi dalam situasi pandemic dengan merebaknya virus Covid-19 ini, dan aktifitas warga yang dibatasi oleh pemerintah. Oleh karena itu ibu-ibu Jalasenastri Cabang 10 melaksanakan kegiatan yang bermanfaat dengan penanaman bibit Toga.

Dengan gerakan tanam bersama ini dalam rangka mendukung ketahanan pangan yang telah di ikuti berbagai organisasi dalam membantu kelangkaan bahan pokok dan bahan baku obat-obatan tradisional dalam memerangi pandemi Covid-19, ungkapnya.

Adapun pemanfaatan TOGA selain sebagai obat, juga dapat dimanfaatkan untuk : penambah gizi keluarga seperti (pepaya, timun, bayam), bumbu atau rempah-rempah masakan (kunyit, kencur, jahe, serai, daun salam), dan menambah keindahan (mawar, melati, bunga matahari, kembang sepatu, tapak dara, dan kumis kucing).

Dalam kegiatan tersebut para peserta wajib menggunakan masker, dan selalu cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan guna meminimalisir penularan virus Covid-19.

Hadir dalam giat tersebut Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Denpasar Bali Kolonel Laut (P) Ketut Budiantara, Ketua Jalansenastri Cabang 10 dan Pengurus, segenap Perwira Staf, serta Pabinhar Jalasenastri Cabang 10 Korcab V DJA II. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close