Sosial

Kelurahan Jogotrunan BersihKali Temi Libatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pemkab Lumajang

Teks Foto : Kelurahan Jogotrunan Bersih Kali Temi Libatkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup

 

 

LUMAJANG, DORRONLINEnews.com – Warga RW XI dan RW IV Kelurahan Jogotrunan bersama sama melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan Kali Temi pada Minggu (9/8/2020).

Mereka menginginkan Kali Temi yang mengalir di kedua wilayah tersebut menjadi bersih tak dicemari sampah.

“Kami ingin Kali Temi bersih,” kata Eko Santoso, Ketua RW XI Kelurahan Jogotrunan usai menggelar kegiatan Program Resik Sungai Menuju Normalisasi Kali Temi.

Kegiatan bersih-bersih sungai di aliran Kali Temi tersebut tersebut juga melibatkan unsur dinas terkait termasuk Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang, pihak Kelurahan Jogotrunan serta masyarakat di sekitar Kali Temi.

“Budaya kerja bakti adalah budaya bersama yang harus dilestarikan,” ujar Eko.

Dikatakan jika bakti sosial kali ini, merupakan momentum yang tepat untuk mengajak warga masyarakat turut berpartisipasi memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Sementara Ketua RW IV mengatakan bahwa kerja bakti dan gotong royong semacam ini sangat mulia. “Budaya kerja bakti seperti ini kalau bisa harus dipertahankan,” timpal Ketua RW IV.

Menurutnya, sebagai warga tentu memiliki keinginan menciptakan lingkungan bersih dan nyaman, sehingga kondisi tersebut dapat mencegah perkembangbiakan bibit penyakit.

Dirinya juga berharap agar warga yang tinggal di sekitar kali temi, meningkatkan budaya kerja bakti serta saling peduli dalam menjaga kebersihan sungai.

“Saat kerja bakti, banyak ditemukan sampah plastik dan kain, juga botol plastik,” ujarnya. (Woko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close