Ragam

Kasdim 0817/Gresik Hadiri Kegiatan Pelantikan dan Pengukuhan ABPEDNAS Gresik, periode 2020-2025

Teks Foto : Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi hadiri pelantikan sejumlah pengurus ABPEDNAS periode 2020-2025

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Kasdim 0817/Gresik Mayor Inf Sugeng Riyadi hadiri pelantikan sejumlah pengurus ABPEDNAS periode 2020-2025 yang dilaksanakan di Ruang sidang Paripurna DPRD Gresik. dengan Thema “Menumbuh Kembangkan Sumberdaya Dan Potensi Sumber Daya Alam Untuk Kesepahteraan Masyarakat, Membangun Desa Menata Kota Dalam Bingkai NKRI”. Sabtu (29/08/2020)

Kegiatan yang diikuti sekitar 150 orang dengan Penanggung jawab giat Bpk H. Fandi Ahmad yani SE. (Ketua DPRD Gresik) . Gresik Jl. Wachid Hasyim No.5 Kec/Kota Kab. Gresik. Sabtu, (29/08/2020)

Hadir dalam acara ini :
H. Fandi Ahmad yani SE. (Ketua DPRD Gresik)
Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wabup Gresik).
Mujid Ridwan (Anggota DPRD Gresik fraksi PDIP)
Fardah (Kepala Dinas PMD Gresik) .Mayor Inf. Sugeng Riyadi (Kasdim 0817/Gresik).
AKP Zaenal Arifin, S.Sos (Kabag OPS Polres Gresik).
Agus Budi Sampurno (Ketua umum DPD Abpednas Jatim).
HR. Hendry MSH.MM (ketua umum DPC ABPEDNAS Gresik).
Seluruh anggota BPD Kab. Gresik.

Kegiatan pelantikan dan pengukuhan DPC Asosiasi Badan Pemusawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kab. Gresik diawali
menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan mars ABPEDNAS dan laporan panitia.

Di Lanjutkan pembacaan SK DPC ABPEDNAS oleh Ibu Dwi rahayu ningsih (Sekretaris DPD ABPEDNAS Jatim).

Prosesi pelantikan dan pengukuhan yang dpp oleh Bpk. Agus budi sampurno (Ketua umum DPD Abpednas Jatim).
Di Lanjutkan penandatanganan berita acara pelantikan dan pengukuhan oleh Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wabup Gresik).

pembacaan ikrar ABPEDNAS dan penyerahan bendera pataka.

Sambutan HR. Hendry M. SH.MM (Ketua DPC ABPEDNAS Gresik) Diharapkan dengan di lantiknya dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Gresik kedepan dapat bersinergi dengan pemerintahan di tingkat desa untuk membantu tugas pokok desa.

“Dalam pelaksanaan tugas kedepan hendaknya untuk selalu Konsolidasi terlebih dahulu, dalam memutuskan sikap dan kebijakan dan berkordinasi dg pemkab Gresik terkait regulasi dan kebijakan yang ada di pemkab Gresik”. Harapnya.

Sementra sambutan Agus budi sampurno (Ketua DPD ABPEDNAS Jatim) ada Tiga peran dan fungsi BPD menurut aturan adalah:
Penyepakatan dalam pembuatan Peraturan Desa (Perdes) bersama Kepala Desa. Mengawasi kinerja Kepala Desa.Penjaringan aspirasi masyarakat desa.

“Ketiga peran dan fungsi BPD dapat berjalan dengan baik apabila dilaksanakan anggota BPD yang memiliki kompetensi dan pemahaman terhadap regulasi Sehingga tujuan pemerintah menyejahterahkan masyarakat desa ini tersampaikan”. Katanya.

Sementara sambutan dr Dr. H. Moh. Qosim, M.Si (Wabup Gresik)
Mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan DPC ABPEDNAS Gresik mudah”an dapat mengemban tugas dan amanah yg di berikan.

Tugas BPD yaitu menampung dan menyerap aspirasi desa serta berperan mengawasi, mengontrol dan mengevalusi kinerja desa.

Menurut Wabup 3 kunci sukses dalam pelaksanaan pengawasan yaitu Sumber daya manusia (SDM)
System managemen.
Prasarana (perkantoran).
“Kinerja anggota BPD sangat menentukan dalam membantu desa dalam mensejahterakan rakyatnya”. Tegas Wabup.Pukul 14. 23 WIB, sambutan Bpk. H. Sambari Halim radianto (Bupati Gresik) Via Vidcon yang intinya ABPEDNAS yg sudah di lantik dan disahkan pada hari ini kedepan hendaknya melaporkan dan menyampaikan terkait adanya dugaan pelanggaran ataupun penyelewengan yang dilakukan oleh kepala desa maupun perangkatnya kepada kesbangpol Kab. Gresik dalam pengawasan desa.

DPC ABPEDNAS untuk dapat bekerjasama dengan pemkab Gresik baik dalam pengawasan maupun dalam hal pembinaan serta dapat selalu bersinergi dalam pelaksanaan di lapangan.

Dalam pelaksanaan Pengawasan kepada kepala desa maupun perangkatnya haruslah menjauhi segala bentuk kepentingan dan persaingan organisasi yg ada di desa.

Pembangunan desa merupakan tanggung jawab bersama dan kesejahteraan rakyat harus tersampaikan dengan baik dan itu membutuhkan pengawasan dari BPD desa.

“Asosiai ABPEDNAS diharapkan dapat membantu pemkab Gresik dalam penanganan protokol covid 19 untuk memutus penyebarannya melalui BPD yang ada di desa”. Puntanya.

“Dalam penanganan Covid 19 yg ada di Kab. Gresik sudah berjalan dengan optimal dan sekarang kabupaten Gresik sudah meninggalkan zona merah dan harapan kedepan kabupaten Gresik menjadi Zona hijau”. Pinta Bupati. (Pendim 0817/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close