Ragam

Tiga Pilar Laksanakan Sosialisasi Sterilisasi Pasar Tradisional Balongpanggang, Sebelum Penutupan

Tuga pilar sosialisasi penutupan Pasar

Teks Foto : Tiga Pilar Laksanakan Sosialisasi Sterilisasi Pasar Tradisional Balongpanggang, Sebelum Penutupan

 

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Tiga Pilar Kecamatan Balongpanggang, untuk bersatu mensosialisasikan penutupan pasar tradisional Balongpanggang. Hal ini dilakukan oleh tiga pilar sehubungan pasar Balongpanggang akan ditutup. Jum’at (03/07/2020)

Sasaran yang akan dicapai adalah pedagang pasar, dan pengunjung pasar dengan metode woro woro dengan speker.

Kades Balongpanggang Agus Suputro kepada media mengatakan kalau memang itu aturan dari atas kita tidak bisa berbuat apa-apa.

Kalau kemarin pertemuan masih kita bertahan karena belum ada hasil swabnya. Kalau sudah ada hasil swabnya yah kita menyerah”. Katanya.

Camat Balongpanggang M. Jusuf Anshori kepada media mengatakan bahwa tujuan sosialisasi adalah untuk memberitahukan kepada pedagang dan pengunjung supaya tidak kecewa, untuk itu kita beritahukan 2 hari sebelum penutupan.

“Agar masyarakat dapat mengetahuinya, dan dapat memahami keadaan pasar tradisional yang sebenarnya”. Katanya.

Kapolsek Balongpnggang AKP Tulus SH mengatakan bahwa sosialisasi pagi ini bertujuan untuk menutup pasar tradisional Balongpanggang. Masyarakat supaya jelas tentang perkara covid – 19 dan sebarannya di pasar.

“Untuk itu masyarakat supaya tahu, bahwa di Pasar Balongpanggang sudah ada yang terkonfirm virus covid -19 untuk itu pasar di tutup”, katanya.

Pasar Balongpanggang merupakan interaksi terbesar di masyarakat. Maka untuk menyelamatkan masyarakat semua, pasar harus ditutup.

Tapi ingat walau dirumah istirahat hendaknya para pedagang tetap harus mematuhi protokol kesehatan covid – 19, sering cuci tangan, jaga jarak, gunakan masker bila bepergian, jaga imun diri.

“Kita bisa lawan virus covid -19  dengan jalan harus disliplin diri”. Kata Danramil Balongapanggang. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close