Ragam

Penghujung Tahun Polres Gresik Ciptakan Hutan Kota Dengan Tanam Seribu Pohon

Polres Gresik

Teks foto : Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo saat menanam pohon mangga dengan diikuti oleh seluruh anggotanya

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Polres Gresik punya cara tersendiri dalam menjaga keseimbangan lingkungan. Salah satunya dengan menanam seribu pohon untuk menciptakan hutan kota di wilayah dengan sebutan Kota Industri.

“Tujuannya untuk reboisasi, mencegah bencana alam, meningkatkan kadar oksigen dan menurunkan kadar debu. Karena Gresik ini merupakan kota industri dengan tingkat debu tertinggi se-Jawa Timur,” ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, Selasa (31/12/2019) pagi.

Kusworo menyebut, penanaman pohon ini merupakan program pemerintah yang himbau oleh Kapolri Jenderal Idham Azis. Oleh karena itu, pihaknya menjalankan himbauan tersebut dengan menanam pohon menyesuaikan jumlah personil.

“Kenapa ada seribu pohon. Karena anggota kita ada 815 personil. Tiap anggota satu pohon dan untuk perwira dua pohon. Sehingga kita genapkan jadi seribu. Dan kegiatan ini kita lakukan di 5 titik,” terang Mantan Kapolres Jember ini.

Dia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Selain menciptakan udara yang sehat, buah pohonnya juga bisa dinikmati bersama. “Ada mangga, jeruk, belimbing dan lain-lain,” pungkasnya.

Dalam waktu bersamaan, terdapat 64 personil Polres Gresik yang mendapat kenaikan pangkat. “Kami ingatkan bagi anggota yang naik pangkat agar selalu bersyukur dan jangan terlalu berlebihan dalam merayakannya,” pesannya. (Lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close