Peristiwa

Tegakkan Protokol Kesehatan, Pasar Semampir Kab. Probolinggo

Tiga pilar Kraksaan Probolinggo

Tek Foto : Tiga  pilar  Kraksaan Tegakkan Protokol Kesehatan, Pasar Semampir Kab. Probolinggo

 

PROBOLINGGO, DORRONLINENEWS.com – Tak henti hentinya Koramil 0820/12 Kraksaan bersama instansi terkait satgas Covid-19 melaksanakan operasi Penegakan disiplin protokol kesehatan. Operasi penegakan kali ini dilaksanakan Koramil 0820/12 Kraksaan bersama Satgas Covid-19 berada di Pasar Semampir Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo. Jum’at, (24-07-2020).

Hadir dalam operasi penegakan kali ini diantaranya Ugas Irwanto (Kakesbangpol), Jouli Santoso S. Sos (Kepala Pasar Semampir), Serda Andry JS (Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan) dan Ahmad Aruman (Kepala Pol PP). Adapun kegiatan yang dilakukan adalah melaksanakan cek suhu tubuh para pedagang dan pengunjung pasar di pintu masuk pasar, melarang masuk pasar bagi pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker, memberikan himbauan didalam pasar tentang protokol kesehatan dalan rangka mencegah penyebaran virus Corina dan menertibkan pedagang agar menjaga jarak antar pedagang dan pengunjung saat berbelanja.

Andry Babinsa Koramil 0820/12 Kraksaan saat berbincang bincang dengan awak media mengatakan masih ada warga baik pengunjung atau penjual dipasar Semampir ini yang belum paham tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan dan masih menganggap wabah virus Corona ini sebagai hal yang biasa. Oleh karena itu kita Satgas Covid-19 kecamatan Kraksaan bersama Kesbangpol Kabupaten Probolinggo- berupaya memberikan pengertian kepada masyarakat bahkan menegur sampai memberikan tindakan kepada masyarakat agar memberikan efek jera bagi yang masih melanggar.

Andry menambahkan hal yang paling penting agar masyarakat menjadi paham dan mengerti tentang pentingnya mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan yang bermanfaat bagi kesehatan masyarakat itu sendiri. Ungkapnya. (Indra/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close