Peristiwa

Danramil 0817/18, Kapten Inf Siari beserta Camat dan Kapolsek Tambak tetap KOMPAK mempertahankan ZONA HIJAU di wilayahnya.

DanramiL Tambak, Gresik

Teks Foto : Danramil 0817/18, Kapten Inf Siari beserta Camat dan Kapolsek Tambak tetap KOMPAK

GRESIK, DORRONKINEnews.com –
Terpeliharanya wilayah kecamatan Tambak dalam zona hijau merupakan wujud dari kerja sama semua pihak baik TNI, Polri dan Pemerintah kecamatan Tambak sampai dengan kepala desa di seluruh wilayah kecamatan Tambak sampai dengan kepala dusun dan ketua RT/RW.

Danramil 0817/18 Tambak Kapten Inf Siari dalam setiap kesempatan pertemuan dengan Forkopimcam Tambak dan para kepala desa se kecamatan Tambak selalu mengatakan bahwa, upaya pencegahan penyebaran Covid 19 di wilayah Kec. Tambak umumnya di pulau Bawean tidak akan bisa diselesaikan sendiri.
Semua pihak harus berperan aktif dan kompak dalam pemikiran maupun kompak dalam tindakan yang sesuai dengan peran masing-masing instansi, dengan tujuan yang sama yaitu mencegah penyebaran Covid 19.

Upaya Nyata.
Semenjak awal bulan Maret 2020 telah banyak langkah yang sudah dilakukan secara terus menerus tanpa bosan dan tanpa lelah demi menjaga masyarakat pulau Bawean khususnya wilayah kecamatan Tambak untuk tetap aman, sehat, kuat dan produktif. Kegiatan tersebut diantaranya memberikan himbauan, pemahaman sampai dengan penindakan.

Himbauan.
Himbauan bertujuan agar masyarakat selalu menggunakan masker, pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta mengkonsumsi makanan yg bergizi untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dan himbauan untuk tidak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang dan senantiasa jaga jarak (Psycal Distanching).

Pemahaman.
Lebih lanjut Kapten Inf Siari mengatakan bahwa masyarakat tidak boleh melakukan sesuatu yang baik karena takut ada TNI atau Polri. Masyarakat harus menyadari bahwa semua yang dilakukan aparat TNI, Polri, Pemerintah kecamatan dan jajaranya adalah semata mata untuk kepentingan kesehatan dan keamanan masyarakat. Harapan Kapten Inf Siari selaku Danramil 0817/18 Tambak, masyarakat harus paham akan bahaya Covid 19, harus paham tentang kesehatannya sehingga masyarakat mengerti apa yabg semestinya masyarakat perbuat. Masyarakat harus paham akan manfaat menggunakan masker, paham atas manfaat jaga jarak. Apabila semua masyarakat memahami tentang situasi tersebut maka Insya Allah sampai kapanpun masyarakat pulau Bawean khususnya kecamatan Tambak akan aman dari segala macam virus yang membahayakan termasuk Covid 19.

Penindakan.
Dalam upaya penindakan Muspika kecamatan Tambak mengharapkan tidak mendapatkan masyarakat yang melakukan pelanggaran. Akan tetapi sampai saat ini ternyata masih ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker. Meskipun jumlahnya tidak sampai sejumlah jari tangan. Namun demikian karena sudah merupakan konsekwensi bersama Muspika, setiap pelanggar tetap diberi tindakan berupa phus up, memungut sampah hingga mengucapkan sila Pancasila sampai dengan menyanyikan lagu wajib. Tindakan ini bukan merupakan tindakan yang berat atau hukuman, tindakan tersebut semata mata untuk membuat efek jera, sehingga kedepan tidak mengulangi lagi. Setelah melaksanakan tindakan, nasyarajat tersebut langsung dileps untuk melanjutkan kegiatannya dan diberikan penjelasan serta diberi hadiah masker untuk langsung dipakai. Imbuh Danramil 0817/18 Kapten Inf Siari. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close