Peristiwa

Lantamal V Lepas Keberangkatan Kapal Perang AL Australia HMAS Anzac (FFH-150)

Teks foto : Lantamal V Lepas Keberangkatan Kapal Perang AL Australia HMAS Anzac (FFH-150)

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Eko Wahjono yang diwakili oleh Asisten Operasi (Asops) Danlantamal V Kolonel Laut (P) Muhammad Taufik melepas keberangkatan Kapal Perang HMAS Anzac (FFH-150) Angkatan Laut Australia di Dermaga Jamrud Utara Tanjung Perak, Surabaya. Jumat (04/08/2023).

Kapal perang HMAS Anzac (FFH-150) ini telah sandar di Dermaga sejak mulai dari tanggal 01 Agustus 2023 dan sampai dengan hari ini tanggal 04 Agustus 2023 bertolak melanjutkan perjalanan kembali menuju Australia. Kapal jenis fregat ini memiliki panjang 120m lebar 15m dengan membawa ABK sebanyak 170 Crew dan dikomandani oleh Cmdr Barton Harrington.

Kedatangannya selama empat hari di Kota Pahlawan ini membawa misi kegiatan Indo-Pacific Endeavour (Ipe) 2023 dengan program aktualisasi hubungan Internasional terutama antara AL Indonesia dan AL Australia yang masih konsisten terus selama ini, yang merupakan salah satu hubungan regional utama Australia di wilayah Asia Tenggara dan Timur Laut Samudera Hindia.

Turut hadir dalam penyambutan kapal Perang Australia, Kadisyahal Lantamal V, Danyonmarhanlan V, Dandenma Lantamal V, Atase Pertahanan Australia untuk Indonesia Captain Rodney Griffiths, Komandan Indo-Pacific Endevour (Ipe) 23 port Aircdre Tonny Mccormack serta perwakilan dari Konjen Australia yang ada di Surabaya. (Penlzntamal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close