Ragam

Danlanal Semarang Hadiri Kunjungan Kesiapan Operasional Penanganan Covid-19 Di Wilayah Kota Semarang

Lantamal V

Teks Foto : Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi Hadiri Kunjungan Kesiapan Operasional Penanganan Covid-19 


SEMARANG, DORRONLINENEWS.com – Bertempat di halaman Balai Kota Semarang Jln. Pemuda No.148, Sekayu, Kecamtan .Semarang Tengah, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi bersama Forkopimda Kota Semarang menghadiri kegiatan kunjungan Kesiapan Operasional Rumah Dinas Walikota Semarang dan Balai Diklat BKPP Kota Semarang untuk di fungsikan sebagai tempat isolasi penanganan Covid -19 diwilayah Kota Semarang. Minggu (29/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Semarang, Wakil Walikota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Dandim 0733/BS, Kapolrestabes Semarang, Dandenpom 5/IV Semarang, Kajari Kota Semarang, Ka. Kesbangpol Kota Semarang, Asisten I,II,III, Kadispariwisata Kota Semarang, Kabag. Humas dan Protokol Setda Kota Semarang serta Dirut PDAM Kota Semarang.

Dalam kesempatannya Walikota Semarang mengatakan untuk lokasi di Rumah Dinas Walikota Semarang Jln. Abdulrahman Saleh No. 01 Semarang dan Gedung Diklat BKPP (Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan) Jln. Fatmawati No. 73 A Sedang Mulyo Semarang
sudah siap maupun alat-alat yang dipergunakan sesuai standar yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Semarang. Orang yang keluar masuk area kamar isolasi akan di batasi, ada penyaring udara seperti Hepafilter juga.

Walikota Semarang juga menegaskan ruang isolasi ini besok sudah bisa dipergunakan untuk kepentingan masyarakat yang ODP maupun PDP Covid-19 ketika kamar isolasi rumah sakit yang ada di Kota Semarang sudah tidak dapat menampung PDP lagi, yang tentu saja harapannya tidak sampai seperti itu.

Untuk tenaga medis sendiri masing-masing terdiri dari 36 perawat dan 16 Dokter yang sudah di koordinir oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang untuk di Rumah Dinas Walikota Semarang maupun di Gedung Diklat BKPP. Rumah dinas Walikota Semarang menyediakan ruang isolasi untuk ODP maupun PDP sejumlah 94 ruangan dan 6 ruangan yang dinyatakan positif serta Gedung Diklat BKPP menyediakan ruang isolasi dengan jumlah 96 ruangan. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close