Ekonomi dan Bisnis

Petrokimia Gresik Dukung Program Percepatan Pembangunan, Khususnya Peningkatan Produktivitas Pertanian Di Wilayah Provinsi Lampung

Petrokimia Gresik

Teks Foto : Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung, sedang menandatangani MoU KPB

LAMPUNG, DORRO4NLINENEWS.com –
Petrokimia Gresik, perusahaan solusi agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia berkomitmen mendukung pelaksanaan Kartu Petani Berjaya (KPB) di Provinsi Lampung. Komitmen tersebut diwujudkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh Direktur Utama Petrokimia Gresik, Rahmad Pribadi dengan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, di Kompleks Perkantoran Gubernur Lampung, Rabu (19/02/2020).

“Ini merupakan komitmen Petrokimia Gresik mendukung program percepatan pembangunan, khususnya peningkatan produktivitas pertanian di wilayah Provinsi Lampung”, ujar Rahmad.

Melalui kerja sama ini, Petrokimia Gresik berkomitmen dalam penyediaan dan pendistribusian pupuk bersubsidi sesuai azas 6 tepat, yaitu tepat mutu, tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, dan tepat tempat. Kemudian menjamin ketersediaan serta kualitas pupuk subsidi dan non-subsidi.

Rahmad menyatakan, kerja sama ini juga selaras dengan pesan Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo yang akan menjadikan “Bumi Ruwa Jurai” sebagai percontohan nasional untuk program pertanian.

“Untuk itu, Petrokimia Gresik akan mendukung penuh dalam penyediaan dan pendistribusian pupuk subsidi dan non-subsidi di wilayah Provinsi Lampung,” imbuh Rahmad.

Ia pun berharap setelah penandatanganan MoU ini, Petrokimia Gresik bersama dengan Pemerintah Provinsi Lampung dapat segera bersama-sama bersinergi untuk mewujudkan poin-poin yang telah disepakati dalam MoU.

Sementara itu, kerja sama pelaksanaan KPB oleh Pemerintah Provinsi Lampung juga dilaksanakan dengan anggota holding Pupuk Indonesia lainnya, yaitu Pupuk Sriwidjaja Palembang, serta empat perbankan (Bank Lampung, BNI, BRI, Bank Mandiri).

Penandatanganan ini merupakan implementasi awal dari realisasi KPB di wilayah Provinsi Lampung. Dengan KPB, petani dipastikan akan lebih mudah untuk mendapatkan bantuan benih, pupuk dan permodalan. Jadi petani harus menentukan komoditas apa yang akan dikembangkan jika bergabung dalam program KPB. Nantinya, Program KPB akan bisa diakses melalui website dan akan hadir pada aplikasi di smartphone. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close