Sosial

TNI-POLRI Gresik Beserta Istri  Bersatu Salurkan Bantuan Korban Banjir 

TNI Polri Gresik

Ket foto : Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., beserta Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik, Rina Budi Handoko bersama Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH., beserta Ketua Bhayangkari Polres Gresik, Cut Laura Kusworo melaksanakan kegiatan kunjungan ke lokasi bencana banjir

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., beserta Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik, Rina Budi Handoko bersama Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH., beserta Ketua Bhayangkari Polres Gresik, Cut Laura Kusworo melaksanakan kegiatan kunjungan ke lokasi bencana banjir dan turut serta membantu korban banjir dengan memberikan bantuan paket sembako kepada warga masyarakat yang terdampak banjir akibat meluapnya debet air Kali Lamong di Desa Iker-iker Geger Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Jawa Timur (Jatim), Jum’at (10/01/2020) siang.

Pemberian paket sembako tersebut diantar langsung ke lokasi sasaran bencana banjir dengan membagikan ratusan paket sembako di beberapa titik, serta mendirikan Posko Bencana bersama dengan BPBD Gresik sebelum bencana tiba.

Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos., mengatakan, pihaknya juga menyiapkan anggota Pleton Siaga Banjir dari personel jajaran Kodim 0817/Gresik untuk selalu siap membantu warga masyarakat yang terdampak bencana banjir di wilayah Kab. Gresik ini.

“Anggota Kodim 0817/Gresik bersama anggota Polres tetap semangat, selalu kompak bersama-sama membantu korban bencana banjir maupun bencana alam yang lainnya “, tambahnya.

Kapolres Gresik AKBP. Kusworo Wibowo, SH. S.I.K. MH., juga mengatakan, kami sudah melaksanakan sosialisasi bersama pihak Kodim 0817/Gresik dalam rangka tanggap darurat penanggulangan bencana banjir di Desa Iker-iker Geger dengan
menyediaan alat-alat bantu untuk mengurangi resiko korban bencana seperti pemasangan tali tambang, patok papan nama jalur evakuasi, ban dalam angin serta kentongan “.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ibu Rina Budi Handoko dan Ketua Bhayangkari Polres Gresik Ibu Cut Laura Kusworo tampak asyik menyiapkan menu makanan untuk dimakan bagi para korban bencana.

Kepala Desa Iker-iker Geger, Kristono juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Kodim dan Polres Gresik.

“Saya mewakili warga Desa Iker-iker Geger menyatakan terima kasih atas kepedulian pihak Kodim dan Polres Gresik yang sudah membantu warga kami yang menjadi korban banjir. Yang pastinya hal ini besar sekali manfaatnya dan dapat dirasakan langsung oleh para korban,” katanya.

Selain itu, masyarakat juga berterima kasih karena banyak bantuan yang mengalir ke Desa kami.

Untuk diketahui sebelumnya, banjir di Kabupaten Gresik ini akibat luapan Kali Lamong setelah hujan deras yang melanda Jawa Timur beberapa pekan terakhir di awal tahun 2020.

Turut serta hadir dalam kegiatan ini yakni Pasipersdim 0817/Gresik Kapten Inf. H. Nawardi, S.Pd.I, Danramil 0817/08 Cerme Kapten Inf. Mujiyanto, Pasiinteldim 0817/Gresik Lettu Inf. Sujiadi, Kapolsek Cerme AKP. M. Nur Amin dan Camat Cerme  Suyono, SH. M.Hum serta anggota jajaran Kodim 0817/Gresik dan Polres Gresik. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker