Opini

Normalisasi dan Bendungan Untuk Mensejahterahkan para petani oleh Lono redaktur DORRONLINE

Opini

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Normalisasi Sungai Kalilamong, yang melintas di sepanjang Gresik Selatan yang ramai baik di koran media online dan para Citizen di Gresik. Karena luapan sungai Kalilamong 3 kecamatan terkena banjir, dan Ratusan Ha sawah dan rumah serta infrastruktur desa banyak yang rusak.

Dampaknya langsung ke desa desa yang dapat mengsengsarakan masyarakat. Berbagai sumber dana dipersiapkan mulai dari Pemkab, Pemprov maupun pusat. Namun rencana ini selama ini hanya di angan-angan, akibatnya banyak warga menunggu dan menunggu kapan hal ini dapat direalisasikan.

Menurut hemat saya pembangunan Sungai Kalilamong agar musim kemarau masyarakat Balongpanggang, Benjeng, Kedamean, dan Cerme dapat menikmati air untuk persawahan seharusnya dibuatkan bendungan di titik yang dibutuhkan masyarakat.

Misalnya : Balongoanggang dibuatkan dam di dusun Lengkong dan air dibuang ke waduk dusun Landean desa Tanahlandean, Dan waduk Gogor, des Wonorejo, tapi dengan syarat waduk dusun Gogor di normalisasi, tidak seperti saat ini yang pendangkalannya sudah lumayan penuh dengan tanah.

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close