Peristiwa

Kepala UPT Puskesmas Dapet, Cepat Merespon Kejadian Demam Berdarah

UPT Puskesmas Dapet

Teks Foto : Kepala UPT Puskesmas Dapet dr Rizal, dan Puskesma Pembantu Sekarputih Joko bersama keluarga korban yang terkena demam berdarah  

GRESIK, DORRONLINENEWS. com – Kepala UPT Puskesmas merespon dengan cepat terhadap kejadian Demam Berdara di desa Wotansari, Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, kepala UPT langsung menanggapi terhadap keluhan warganya yang terkena Demam Berdarah. Kamis (23/01/2020)

Menurut Kepala UPT Peskesmas Dapet dr. Rizal dikonfirmasi Media menjelaskan bahwa dari 4 warga yang dilaporkan Kepala Desa Wotansari yang positip terkena DB adalah Sudar (50) Dusun Tlatah, Desa Wotansari, Kecamatan Balingpanggang, Gresik.

“Hal ini dapat dilihat dari gejalah dan jenis nyamuk yang ada serta hasil lab”. Tuturnya.

Selanjutnya dr Rizal melakukan sosialisi cara mengusir nyamuk demam berdarah diantaranya melihat kamar mandi, saluran air, dan pematusan air disekitar rumah, dan lungkungan yang ada disekitar rumah.

“Kepada ibu ibu saya berpesan bahwa perkembangan nyamuk aedes aegipty, itu senang pada air kotor, tolong kalau dirumah ibu-ibu diperhatikan utamanya MCK harus benar benar bersih, dan jangan ada tong, omplong yang biasanya terbuka itu digunakan sarang nyamuk”. Pinta dr. Riyal.

Kepada masyarakat Balongpanggang dengan adanya DB didaerah kita, kita harus Waspada terhadap penyakit DB mari kita berantas DB.

“Karena Bisa Memberantas penyakit DB dari Kita, Keluaga, serta Lingkungan Kita”. Pinta Kepala UPT. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker