Hukum dan Keamanan

Prajurit Lanal Semarang Ikuti Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri di Akpol Semarang

Lanal Semarang

SEMARANG, DORRONLINENEWS.com –
Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Semarang Lantanal V bersama ribuan prajurit lainnya mengikuti pengarahan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dalam rangka persiapan pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru) di Gedung Cendikia AKPOL Semarang, Rabu (18/12).

Turut hadir dan mendampingi Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungan di Wilayah Kota Semarang antara lain Askomlek Panglima TNI Laksda TNI Lutfi Saifulah, Aslog Panglima Marsda TNI Kukuh Sudipyanto, Sahli BPT
Mayjen TNI Madsuni, Karo Penmas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Koorspri Pim Polri Brigjen Pol Ferdy Sambo, Sahli Sos Pol Polri Irjen Pol M. Fadil Imron, Sahli Sos Bud Polri Irjen Pol Nico Avinta, Sahli tingkat lll Brigjen TNI A. Riyad, dan rombongan lainnya.

Sedangkan Pejabat TNI – Polri Jawa Tengah yang Hadir mengikuri Pengarahan Antara lain Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mochamad Effendi, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Kapolda Jateng Irjen Pol Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, Wakapolda Jateng Brigjen Pol Drs. Ahmad Luthfi, Gubernur Akpol Irjen Pol Drs. Fiandar, Wakil Gubernur Akpol Brigjen Pol Drs. Agus Salim, Danrem Makutarama, Danpomdam IV/Dip, Dandim 0733/BS, Danlanumad A.Yani Semarang, Para Asisten Kasdam IV/Dip, Danlanal Semarang Kolonel Laut (P) Musleh Yadi, Danlanal Yogyakarta Kolonel (Mar) Bambang Adriantoro serta Pejabat Akpol dan Polda Jateng lainnya.

Dalam arahannya Kapolri mengatakan bahwa di pundak TNI/Polri negara telah menaruh harapan penuh agar libur Natal dan tahun baru terlaksana dengan aman, tertib, dan berjalan lancar.

Juga disampaikan bahwa TNI -Polri harus kompak, bila tidak maka yang terjadi adalah muncul kelompok yang berusaha menginfiltrasi agar TNI- Polri terpecah, namun hal itu tidak boleh terjadi.

Sementara itu Panglima TNI dalam arahannya mengatakan bahwa TNI – Polri membantu membangun persatuan dan kesatuan bangsa.

TNI – Polri sebagai institusi besar dengan kekuatan besar. Institusi ini memiliki jangkauan luas hingga ke pelosok-pelosok Desa.

Panglima TNI juga mengatakan bahwa TNI memiliki Babinsa dan Polri memiliki Babinkamtibmas, TNI – Polri harus kerja sama lebih erat dan kerja lebih keras lagi.

Di ujung tahun dan awal tahun baru kita masih ada 2 Event, yakni pengamanan Perayaan Natal 2019 dan Tahun baru 2020. Kedua Event tersebut harus disukseskan, Stabilitas keamanan ada ditangan Kita semua.

TNI – Polri harus mampu memberikan jaminan terkait dengan stabilitas keamanan agar kedua Event tersebut bisa berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

Mengakhiri arahannya Panglima TNI mengucapkan terima kasih kepada seluruh Anggota TNI – Polri Se Jawa Tengah yang telah mengkorbankan waktu guna mensukseskan kedua event tersebut diatas.

Panglima TNI juga mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras dan menjaga Sinergi karena dengan adanya Sinergitas TNI – Polri maka berdampak kepada jaminan Stabilitas Keamanan dan pembangunan yang saat ini sedang berjalan maka semuanya bisa berjalan aman dan lancar.

Selamat bertugas Seluruh Prajurit TNI – Polri dan selamat merayakan Perayaan Natal dan Tahun baru 2020 satu semangat yang harus tetap di kobarkan tetap terjaganya Sinergitas TNI – Polri unruk keutuhan NKRI. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close