Hukum dan Keamanan

Rekontruksi Pelaku Pembunuhan Memperagakan Adegan Pembuangan Mayat di Tol Kebomas

Rekonstruksi Mayat di Tol

Teks Foto : Rekonstruksi pembuangan Mayat di Jl Tol Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com -Satreskrim Polres Gresik, melakukan rekonstruksi pembunuhan terhadap Muh Mulla alias Mat Mola (33) warga Desa Ketapang Timur, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Sampang, Senin (10/02/2020).

Dua tersangka pembunuh pria selingkuhan S istri TKI Malaysia, yakni Sugianto, warga Sampang dan Abdul Rohman warga Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, tampak memperagakan 20 adegan mulai dari penjemputan hingga mayat korban dibuang di tepi Tol Kebomas KM 14.

Untuk melengkapi proses penyidikan, polisi pun menghadirkan petugas dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik. Tampak pula beberapa petugas disiagakan untuk mengamankan jalannya rekonstruksi.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya mengatakan, dalam reka adegan atau rekontruksi ini tersangka memperagakan 20 adegan. Pada adegan ke-15 para tersangka mengeksekusi korban dengan menggunakan tali tampar.

“Para tersangka mengeksekusi korban di dalam mobil. Setelah itu kendaraan korban menuju lokasi pembuangan,” ujar Mantan Kasat Reskrim Polres Banyuwangi ini.

Saat adegan ke-17 hingga 20 mobil berhenti di tepi jalan lalu membuang mayat korban di tepi Tol Kebomas. Setelah itu tersangka kembali ke mobil dan meninggalkan lokasi menuju Sampang.

“Masing-masing tersangka kemudian lari. Dua tersangka yang kita amankan tidak tahu kemana teman-temannya lainnya,” paparnya.

Seperti diketahui, kasus pembunuhan ini dilatarbelakangi motif asmara. Karena, salah seorang tersangka yang bekerja sebagai TKI tidak terima istrinya diselingkuhi oleh korban. Dia lalu mengajak 6 pelaku lain yang masih kerabat untuk merencanakan aksi pembunuhan.

Korban yang bersembunyi di wilayah Gresik lalu dipancing untuk diajak ketemuan. Setelah itu korban dimasukkan mobil dan dieksekusi. Usai dihabisi mayat korban lalu dibuang di Tol Kebomas KM 14. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close