Hukum dan Keamanan

PAM Nataru, Wadan Lantamal V Hadiri Pengarahan Panglima TNI dan Kapolri

Lantamal V

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com –
Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E, mewakili Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal V ) Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H.,CHRMP menghadiri gelar apel dan pengarahan Panglima TNI Marsekal TNI Dr (H.C) Hadi Tjahjanto S.I.P dan Kapolri Jendral Pol Idham Aziz dalam rangka PAM Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2020 di GOR Kodam V/Brawijaya, Surabaya, Rabu (18/12).
Sedikitnya 1.700 personel dari TNI AD, AL, AU dan Polri mengikuti kegiatan yang disiapkan Mayjen TNI Wisnoe Prasetja Boedi (Pangdam V/Brawijaya).

Panglima TNI dan Kapolri dalam kunjungannya didampingi Askomlek Panglima TNI, Aslog Panglima, Sahli BPT, Karo Penmas Polri, Koorspri Pim Polri, Sahli Sos Pol Polri, Sahli Sos Bud Polri, Sahli tinkat lll dan yang lainnya.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam V/Brw, Dankodiklatal, Kaskoarmada II, Gubernur AAL, Pangdivif 2 Kostrad, Kapolda Jatim, Kasdam V/Brw, Kasgartap lll/Sby, Danpasmar 2, Danpuspenerbal dan undanga lainnya.

Menurut Panglima TNI, satu hal yang harus kita sadari bahwa sinergi TNI dan polisi tersebut telah membantu membangun pondasi persatuan dan kesatuan bangsa.
Kita lihat bersama bahwa TNI dan Polri adalah institusi besar, institusi vertikal yang memiliki kekuatan besar, Polri setidaknya memiliki 470 ribu dan TNI juga sama hampir 484 peraonel.
Institusi yang memiliki kekuatan sangat besar dan bersenjata serta memiliki jangkauan yang luas di seluruh wilayah NKRI. Mulai tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan dan desa yang paling bawah dan memiliki Bhabinkamtibmas.

Untuk perayaan natal dan tahun baru masih diperlukan kerjasama seperti yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya kerjasama dapat diwujudkan di tengah-tengah masyarakat melalui pemberdayaan komponen masyarakat yang ada.

Menuritnya TNI dan Polri harus bekerja sama dengan lebih erat dan lebih keras. TNI dan Polri harus menjamin stabilitas nasional dan menjamin ke-2 event tersebut berlangsung dengan aman lancar dan tertib.

“inilah salah satu bentuk pengorbanan dan tuntutan tugas kita semua di saat masyarakat mengadakan perayaan Natal ataupun menikmati suasana tahun baru kita harus berada jauh dari keluarga melaksanakan tugas negara mengamankan perayaan dan mengamankan kegiatan kegiatan kemasyarakatan,” terangnya.
Panglima TNI mengharapkan sinergitas TNI Polri terus dijaga saling bahu-membahu dalam melaksanakan tugas di lapangan,” pungkasnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close