Wisata

Bupati Berharap  ARYA WIRARAJA CUP Bantu Perputaran Ekonomi  Pariwisata

Pemkab Lumajang

LUMAJANG, DORRONLINENEWS.com -Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, M.ML., bersama Wakil Bupati Lumajang, Ir. Indah Amperawati, M.Si., membuka Lomba Burung Berkicau Arya Wiraraja Cup ke 4 yang dilaksanakan di Lapangan Desa Kutorenon, Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Minggu (15/12/2019).

Arya Wiraraja Cup ke 4 merupakan salah satu kegiatan yang masuk dalam serangkaian Hari Jadi Lumajang (HARJALU) ke 764, dengan diikuti oleh peserta se-Jawa Bali yang jumlahnya mencapai kurang lebih seribu peserta.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Lumajang yang akrab disapa Cak Thoriq, menyampaikan bahwa di tahun 2020 Pemkab Lumajang telah menetapkan berbagai kegiatan yang akan diselenggarakan. Hal tersebut bertujuan agar kegiatan yang dilaksanakan pemerintah, masyarakat maupun komunitas di Kabupaten Lumajang terjadwal dengan pasti waktunya.

Diungkapkan, bahwa ada dua prioritas Kabupaten Lumajang, yaitu pariwisata dan pertanian, dua-duanya merupakan potensi yang dimiliki dan istimewa di Kabupaten Lumajang. Semua itu tinggal diberikan akses yang lebih, baik dari pembangunan, infrastruktur maupun fasilitas sarana lain yang menjadi penunjang terhadap pengungkit peningkatan yang ada di Kabupaten Lumajang

Lebih lanjut, Cak Thoriq berkeinginan karena peserta lomba burung berkicau datang dari berbagai daerah maka lomba itu bisa ditempatkan di destinasi wisata yang ada di Kabupaten Lumajang, sehingga lomba burung berkicau juga ikut membantu pemerintah menjadi bagian dari perputaran ekonomi pariwisata.

“Kedepan semua kegiatan yang berkenaan dengan olahraga, kesenian, maupun kebudayaan akan kami satukan menjadi sebuah destinasi yang bisa didatangi oleh masyarakat umum, sehingga begitu ini menjadi destinasi maka kegiatan apapun bisa berkenaan dengan ekonomi masyarakat sekitarnya,” jelasnya. (Woko/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close