Wisata

Patuhi Prokes Saat Berada Di Wisata Pantai Camplong, Pengunjung Asal Jawa Tengah Dapat Door Prize

Teks foto : saat pemberian DoorprizeTeks foto : saat pemberian Doorprize

SAMPANG, DORRONLINENEWS.com – Cara unik dilakukan petugas saat memberi himbauan kepada pengunjung tempat wisata Pantai Camplong agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid 19.

Sebab,Ipda Syafriwanto SH, MH di dampingi Kanit Bintibsos Sat. Binmas Polres Sampang Aipda Liwail Amri SH dan anggota pos pengamanan lainnya membawa puluhan doorprize yang berisikan paket Sembako dan masker kesehatan untuk dibagikan kepada pengunjung pantai camplong yang menerapkan protokol kesehatan saat berada di lokasi tempat wisata sekaligus pengunjung yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 3 (booster) Sabtu (07/05/2022).

Salah satu pengunjung asal Jawa Tengah Dava dirinya tidak menyangka mendapatkan doorprize dari Polres Sampang karena kebiasaannya menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker saat berada diluar rumah.

Pengunjung dari Solo tersebut mengatakan kepada Ipda Syafriwanto bahwa pemakaian masker sudah menjadi kebiasaan baru untuk dirinya serta keluarganya dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Memakai masker sudah menjadi kebiasaan dirinya dan keluarga untuk mencegah penyebaran covid -19 ” ucap Dava.

Selain mencari pengunjung dewasa yang mematuhi prokes,perwira pengendali pos pengamanan Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang juga mencari pengunjung anak-anak.

Yantik pengunjung yang masih bersekolah tingkat sekolah dasar di Kecamatan Omben Sampang mendapatkan doorprize berupa uang sejumlah Rp. 50.000 (Lima puluh ribu Rupiah) dari Aipda Liwail Amri SH karena terlihat menggunakan masker kesehatan saat berada dipinggir pantai camplong.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang di wakili Ipda Syafriwanto SH, MH selaku perwira pengendali pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang menjelaskan bahwa kegiatan pemberiaan doorprize merupakan salah satu bentuk penghargaan atau apresiasi dari Polres Sampang kepada pengunjung yang mematuhi protokol kesehatan saat berada di tempat wisata pantai camplong.

“Mudah mudahan,pemberian doorprize bisa memotivasi pengunjung lain untuk selalu menerapkan protokol kesehatan khususnya pemakaian masker dan saling menjaga jarak ” tutur Ipda Safriwanto.

Perwira pengendali pos pengamanan Operasi Ketupat Semeru 2022 Camplong Polres Sampang juga menyampaikan bahwa selain mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1443 H, petugas pos pengamanan juga melaksanakan kegiatan kemanusiaan yaitu pencegahan penyebaran Covid-19 untuk menghindari munculnya klaster Covid-19 di tempat wisata dengan melakukan himbauan kepatuhan protokol kesehatan baik di luar maupun didalam lokasi wisata, penerapan scanbarcode aplikasi peduli lindungi di pintu masuk dan pelayanan vaksinasi Covid-19 di pos pengamanan.

Bahkan,Perwira dengan satu balok emas di pundaknya ini juga berpesan kepada seluruh calon pengunjung dan pengunjung pantai camplong untuk menyiapkan masker kesehatan handsanitizer serta menjaga jarak selama berwisata untuk mencegah penyebaran Covid-19.(awa)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close