Wisata

Habib Ismail Alhabsyi Kunjungi Wisata Alam Setigi

Wisata Setigi

Teks  foto: Habib Ismail didampingi Kades Sekapuk Begawan Abdul Halim menikmati Wisata Alam dan Edukasi Peradaban Setigi.

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Dyuriyah Rosulullah Kanjeng Nabi Muhammad SAW, Habib Ismail Alhabsyi mengajak rombongan tamunya dari Singapura berkunjung ke Wisata Alam dan Edukasi Peradaban Setigi. Pimpinan Majelis Dzikir Al-Wafa Suci Manyar Gresik ini begitu takjub dan mengagumi pesona keindahan obyek wisata yang ada di Desa Sekapuk Ujungpangkah Gresik, Jawa Timur ini.

Dalam kunjungannya ke Setigi, Habib Ismail mengajak rombongan tamunya dari Singapura memberikan tepuk tangan meriah untuk Kades Sekapuk Begawan Abdul Halim atas keberhasilannya bersama warga desa membangun wisata Setigi ini.

“Masya Allah, Alhamdulillah, luar biasa. Semangat terus membangun desa Pak Kades. manfaat, Insya Allah manfaat, ” ucap Pak Kades menirukan perkataan sang Dzuriyah Rosulullah ini, Minggu (23/2/2020).

Saat berada di Setigi, lanjut Pak Kades, Habib lebih banyak bercanda sambil menikmati keindahan Setigi bersama tamu rombongannya dari Singapura.

Habib Ismail juga naik sepeda bebek di arena wisata 4 kali putaran. Dilanjut naik motor ATV (All Terreain Vehicle) kendaraan segala medan yang juga ada di wahana wisata Setigi.

“Setelah naik motor ATV bersama rombongan tamunya Singapura 4 kali putaran, selanjutnya Habib menaiki Tangga Derajat, salah satu dari puluhan wahana wisata yang ada di Setigi,” ungkap Begawan Abdul Halim yang saat ini kembali membangun agrowisata baru yang diberi nama Kebun Pak Inggih.

Untuk diketahui, destinasi wisata baru yang bernama’Setigi’ di Desa Sekapuk Ujungpangkah Jawa Timur ini kian digandrungi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Dari namanya, wisata ini menawarkan Selo (bebatuan), Tirto (Air) dan Giri (gunung).

Tak pelak, beragam wahana wisata desa ini tak lepas dari unsur Setigi. Diantaranya Pahatan Gerbang Ghoib, Patung Semar, Jembatan Peradaban, Candi Topeng Nusantara, Miniatur Masjid Persia, Air Terjun, Telaga Warna, Nogo Giri Pancoran, dan masih banyak wahana wisata lainnya.

Alhasil, meski baru resmi dibuka pada awal tahun baru, wisata yang menawarkan sejuta keindahan ini langsung diserbu ribuan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Untuk lokal datang dari berbagai daerah di Jawa Timur, diantaranya Lamongan, Tuban, Bojonegoro, Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang, dan Kediri.

Tak hanya pengunjung lokal, wisatawan mancanegara pun juga ‘kepincut’ dengan Pesona Setigi. Wisata Desa ini benar² telah mendunia, karena sudah dikunjungi warga negara asing. Diantaranya USA Amerika Serikat, Canada, Perancis, Australia, Belanda, Thailand, dan Malaysia. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close