Pemerintahan

Semangat Luar Biasa, Warga Dusun Lengkong Saat Ikuti Lomba Gresik Bisa 

Pemdes Tanah Pandean

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Semangat yang luar biasa warga Dusun Lengkong, Desa Tanahlandean, Kecamatan Balongpanggang, Gresik kedatangan tim juri lomba Gresik Bisa Tahun 2019, Pada Rabu (20/11) Pagi.

Dusun itu merupakan salah satu peserta dari seratus lima kampung pemula yang mengikuti ajang tersebut.

Dalam lomba Gresik Bisa ada tiga kategori terbagi yaitu Kampung Pemula, Kampung Berkembang, dan Kampung Rintisan. Ketiga kategori tersebut memiliki poin penilaian yang berbeda, tergantung kondisi kelurahan atau desa.

Ketika tim juri yang berjumlah tiga orang mendatangi Dusun tersebut, warga langsung menyambutnya dengan tarian dan musik patrol, sehingga membuat tim juri terhibur.

Setelah itu, tim juri langsung melakukan penilain, baik itu dari segi lingkungan, produk unggulan, penerapan 3R, kader lingkungan dan lain-lain.

Ika Hidayat salah satu tim juri dalam sambutannya mengatakan soal kader lingkungan dan partisipasi warga, dia memberi nilai bagus karena diakui keterlibatan warga dalam mengikuti lomba ini luarbiasa ” ini menunjukan bahwa kampung ini maju, guyub rukun, sehingga bisa menjadi kampung gemah ripah loh jinawi” katanya.

Selain itu, dia juga menilai Yel-yel yang di tampilkan ada seninya, ada sesuatu yang berbeda dan menarik, karena ada musik patrol.

Kader lingkungan disini juga bagus, Ibu PKK aktif, Karang Taruna aktif. Ini menunjukan kampung yang siap maju.

Untuk Produk unggulan seperti membuat minuman dari bahan tanaman, Harapannya di depan rumah ada tanaman sebagai bahan dasar untuk pembuatan produksi minuman tersebut. Dia juga berharap tanaman yang dilombakan ini di data jumlahnya dan jenis maupun fungsinya.

Feri selaku Kepala Desa Tanahlandean mengaku tidak bisa tidur untuk mempersiapkan lomba ini.

“saya tidur itu setelah sholat subuh dan bangun setengah tujuh,” akunya saat sambutan ditengah-tengah kegiatan.

Namun pengorbanannya tidak sia-sia, karena menurut penilaian tim juri, dusun ini sudah bagus, meskipun baru pertama kali mengikuti lomba ini.

Kadespun mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat yang telah rela bertasipasi mensukseskan lomba ini. Tambahnya. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close