Pemerintahan

BLT DD Menganti Di Kucurkan Masyarakat Terdampak Covid -19 Tersenyum

Pemdes Menganti

Teks Foto : Kades Menganti sedang menyaksikan pemberian BLT DD kepada Warga Menganti 

 


GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Bantuan Langsung Tunai (BLT) DD Desa Menganti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik, mulai dibagikan, Senin (18/05/2020) pagi. Sebanyak 140 kepala keluarga (KK ) yang menerima BLT DD tersenyum.

Kepala Desa Menganti, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik Handoko, S.Pd mengatakan BLT diambil dari Dana Desa sebesar 30 persen.

“Penerima BLT sebelum nya kita musyawarahkan dalam rapat yang dihadiri oleh BPD juga satgas covid 19 jadisemuanya transfaran dan tepat sasaran terkait siapa saja yang berhak menerima BLT DD”, ungkap Handoko.

Menurut Handoko sebenarnya warga yang menerima selain BLT DD yang berjumlah 140 KK nanti ada lagi yang diajukan program JPS APBD yang berjumlah 713 KK . Terang Handoko.

Handoko berharap warga yang menerima BLT DD bisa menggunakan uang sebaik-baiknya.

“Gunakan untuk keperluan yang benar-benar penting seperti membeli sembako atau kebutuhan primer lainya, untuk yang lain belum dapat harap bersabar dan ditunggu nanti kalau ada pencarian pasti akan saya undang”,  ucapnya.

Sejak pagi balai desa Menganti yang menjadi lokasi pengambilan BLT DD dipenuhi warga, Linmas, anggota Polsek Menganti juga satgas covid 19, warga antri dan tetap jaga jarak demi keamanan kenyamanan bersama,” tegas Kepala Desa yang berkumis ini. (Malik/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close