Sosial

Bakti Sosial Polres Gresik, di Benjeng Warga berbunga-bunga 

Polres Gresik

 

GRESIK, DORRONLINENEWS.com –
Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat Polres Gresik melakukan kegiatan bakti sosial pada  Sabtu, 2-11-2019 yang dipusatkan di desa Klampok, kecamatan Benjeng, yang  diikuti oleh empat desa diantaranya Klampok, Sirnoboyo, Karangan Kidul dan desa Delik Sumber.

Acara Bakti Sosial dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Gresik AKP.H.M.Zunaedi, S.I.P. mewakili Kapolres Gresik, Kaur kesehatan Polres Gresik Ipda Sugioto, Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman Hadi, SH, , Director RS Muhamadiyah Gresik, Director RS Muhamadiyah Gresik dr.Imam Suyuti, Khadijah Community Diana Wahyuningtyas S.Psi.selaku Koordinator Baksos, Kades Klampok H.Darman, Kades Sirnoboyo Sumiati, Kades Sadi Purwanto beserta perangkat desa, juga ratusan peserta penerima bantuan dari empat desa.

Kapolsek Benjeng AKP Sholeh Lukman dalam acara Ceremonial pelaksanaan baksos ini menyampaikan ungkapan terima kasih kepada semua pihak Khususnya Pada Rombongan Polres Gresik serta Team pelaksana Baksos, sembari menceritakan bahwa Polsek Benjeng beberapa waktu lalu juga mendistribusikan Air Bersih pada beberapa titik namun itu belum bisa mengkaver seluruh kebutuhan masyarakat, dengan kegiatan hari ini dirasa sangat membantu meringankan beban masyarakat Benjeng khususnya desa yang menjadi sasaran kegiatan, Ia juga menambahkan walau sudah turun hujan dua kali dalam bahasa jawa Ia menuturkan DURUNG ISO NUTUP TELO ( Air Hujan tersebut Belum bisa memenuhi kebutuhan sehari hari ).

Dalam Sambutannya Kapolres Gresik yang diwakili kasat Binmas Akp.H.M.Zunaedi menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan kesekian kalinya dengan kerja sama dengan 10 comunitas wanita yang peduli sesama.  Komunitas relawan peduli sosial saat ini kerja bareng bersama Ummahat Gresik Peduli, An-Nisa, Khadijah, 9f Mommy community, Bright Hope, SSS, K-GREB, AA-Future, Dharma Wanita Ghuangzho, Ikatan Wanita Indonesia di Ghuangzho.

Ia juga memaparkan kegiatan ini, ada tiga giat sosial yang diselenggarakan diantaranya, Pengobatan gratis, Pembagian Sembako, Distribusi Air Bersih, dengan detail Ia menjelaskan Untuk Kesehatan dihandle sama Kaur Kesehatan Polres Gresik dan Team Medis RS Muhadiyah Gresik

Kaur kesehatan Polres Gresik Ipda Sugioto sebelum pelaksanaan Pemeriksaan kesehatan kepada hadirin menyampaikan agar peserta menceritakan segala keluhan yang dialami kepada team medis, Ia juga menyampaikan apabila dalam pengobatan ini dirasa butuh tindak lanjut/cocok bisa berobat di klinik polres Gresik Gratis alias tidak dipungut biaya. Tegasnya.

Sementara Kepala Desa Klampok, kecamatan Benjeng H. Darman kepada media mengucapkan terima kasih kepada Polres Gresik yang telah memberikan bantuan berupa air, pengobatan gratis, dan sembako. Kami tidak bisa membalas apa apa semoga Allah SWT yang mencatatat sebagai amal baik.

“Sekali lagi saya mengucapkan terima kasih dengan bhakti sosial Polres Gresik masyarakat yang kurang mampu di desa kami,  dapat terbantu”, katanya. (sule/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker