Ragam

Silaturahmi Tokoh Agama, Kapolres Gresik Hadiri Haul Jama’ah Majelis Quran Al-Itihad

Polres Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH SIK MH., melaksanakan silaturahmi kediaman KH Muchtar Jamil di JL. Samanhudi GG. III Kabupaten Gresik merupakan salah satu tokoh agama di Kabupaten  Gresik.

Selain silaturahmi, kedatangan Kapolres Gresik didampingi Kasat Intelkam Polres Gresik AKP Jingga Novrianto dan Kapolsek Gresik Kota AKP Inggit dalam rangka menghadiri Undangan Haul Kyai Ibrahim Tamim ke- 69, KH. Ach. Wahib Tamim Bin Ibrahim Tamim Ke-36, Hj. Mas Djamilah ke -18 dan  H. Mashir Ghozi Ke-13, yang merupakan keluarga dari KH Muchtar Jamil, (06/10/2019) malam.

Kegiatan Haul Majelis Quran Al-Itihad Kab. Gresik dengan P.j KH. Muchtar Jamil,  juga dihadiri Ketua DPRD Gresik H. Fandy Achmad Yani, Gus Faiztaazul dari Sidoarjo,  Kyai Fathoni tokoh agama dan muspika Kecamatan Gresik serta  ± 750 jamaah.

KH. Muchtar Jamil selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan ini bukan hanya sekedar memperingati Haul Kyai Ibrahim Tamim ke- 69, KH. Ach. Wahib Tamim Bin Ibrahim Tamim Ke-36, Hj. Mas Djamilah ke -18 dan  H. Mashir Ghozi Ke-13, tetapi juga sebagai wadah silaturahmi warga masyarakat sekitar Kec/Kota Gresik baik muda mudi maupun sesepuh di wilayah ini sehingga tercipta situasi yang guyub.

“Semoga kegiatan ini jg menjadi sarana komunikasi yg baik antara masyarakat dan aparat pemerintah maupun keamanan” ungkapnya.

Sementara Kapolres Gresik yang hadir pada giat tersebut menyampaikan Ucapan terima kasih atas undangan KH. Mukhtar Jamil kepada kami dari jajaran Kepolisian,  “Acara ini menjadi media bagi kami untuk memperkenalkan diri sebagai warga baru dan jabatan baru sebagai Kapolres Gresik kepada masyarakat wilayah Gresik” terangnya.

“Selama menjabat disini, Kami berharap dukungan dan sinergitas KH. Mukhtar Jamil, selaku Tokoh Agama juga sesepuh di wilayah Kabupaten Gresik ini untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, Kapolres Gresik juga berharap kepada seluruh elemen masyarakat, agar bersama-sama berkomitmen untuk mencegah penyebaran berita hoax, isu sara serta ujuran kebencian yang saat ini banyak menyebar melalui media sosial agar tercipta situasi wilayah yang aman dan kondusif” ungkap AKBP Kusworo.

Dalam memperkuat sinergitas Kepolisian dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai mitra Polri dalam menciptakan kamtibmas yang mantap, Kapolres Gresik membentuk program NASI KRAWU (Nyangkruk bareng polisi untuk keamanan kerukunaan Wargaku) dan BERTEMAN (Bersih Tanggung jawab bermanfaat). (devi/lono)

 

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker