Ragam

Resmi Di Lantik, Ketua PSSI Sampang Fokus Pembinaan Di Usia Dini

Pemkab Sampang

Teks foto : Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sampang Madura Jawa Timur periode 2019-2023 resmi dilantik.

 

MADURA, DORRONLINENEWS.com – Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Sampang Madura Jawa Timur periode 2019-2023 resmi dilantik.

Pelantikan langsung oleh Ketua Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, yang diwakili ESCO Jawa Timur Ir. Mohammad Farid di Hotel PKPRI Tronojoyo,Selasa (26/2/2020).

Hadir dalam acara ini  Wakil Bupati Sampang H.Abdullah Hidayat, kepala Dinas Disporabudpar, Ketua Umum KONI, Pengurus Asprov Jawa timur,ketua PSSI Bangkalan, Pamekasan dan Sumenep,DPRD Komisi IV serta seluruh pengurus Ketua Club sepak bola se Kabupaten Sampang hadir dalam pelantikan tersebut.

Ketua PSSI Kabupaten Sampang Muhammad Faruk dalam sambutannya menjelaskan dalam rencana kegiatan kedepan PSSI Sampang akan genjot pembinaan usia dini dari U-12 sampai dengan U-17,sehingga tercipta generasi pemain yang berjenjang.

“Akan kami fokuskan pembinaan yang berjenjang dalam waktu dekat dari U-12 sampai dengan U-15 yang sebelumnya belum pernah di lakukan tuturnya.

Harapnya, dengan diputarnya turnamen usia dini dapat membangun persepak bolaan di kabupaten Sampang.

“Sehingga kedepan persepak bolaan di Kabupaten Sampang menjadi lebih baik ujar anggota dewan dari Fraksi Partai Persatuan Pembagunan (FPPP) ini.

Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat meminta kepada para pengurus yang baru di lantik agar menghidupkan dan membangkitkan gairah sepak bola kembali di Kabupaten.

“Karna beberapa tahun lalu,masyarakat sangat antusias dengan klub sepak bola di daerahnya, namun saat ini kecintaan itu semakin berkurang, sehingga harus menjadi perhatian bagi pengurus yang baru untuk meraih prestasi dan membawa nama baik Sampang ungkapnya saat memberi sambutan.

H Ab panggilan akrab wakil Bupati yang juga mantan manajer Persesa juga mengatakan untuk menggairahkan sepak bola bisa dilakukan dengan menghidupkan kembali fungsi klub sepak bola di Sampang caranya dengan menggalakkan kompetisi yang teratur dan berkelanjutan supaya bisa memajukan sepak bola.

“Melalui kompetisi usia dini ini juga sebagai upaya pembinaan pesepakbola di daerah dalam mencari pesepakbola dini yang berkualitas, syukur syukur suatu saat dapat menjadi kekuatan tim yang tergabung dalam persesa Sampang demi meraih prestasi baik tingkat regional maupun nasional pungkasnya.(awa/lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close