Pemerintahan

Peringatan Sumpah Pemuda Kapolres Sampang Pemuda Menghargai Pendiri Bangsa Dan Para Pahlawan

Pemkab Sampang

 Saat upacara peringantan sumpah pemuda di Pemkab Sampang

MADURA,DORRONLINENEWS.com-PERINGANTAN sumpah pemuda 28 oktober 2019 dengan tema Bersatu Kita Maju di laksanakan di halaman kantor pemkab sampang.

Hadir saat pelaksanaan senin (28/10) bupati sampang H Slamet Junaedi kapolres sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S.Kasdim 0828 Mayor Inf Jupri wakil ketua DPRD Amin Arif Tirtana.

Sekdakap serta organisasi perangkat daerah (opd) juga hadir saat peringatan sumpah pemuda yang di selenggarakan setiap tanggal 28 oktober.

Kapolres sampang AKBP Didit Bambang Wibowo S. yang menjadi inspektur upacara.

Dalam pelaksanan upacara ini kita sampaikan penghargaan yg setinggi tingginya kepada para tokoh pemuda yang pada 91 tahun silam mengikrarkan sumpah itu yg kemudian menjiwai perjuangan bangsa Indonesia untuk lepas dari belenggu penjajahan.

“Peringatan hari sumpah pemuda kali ini dengan tema “bersatu kita maju” tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yg di ikrarkan pada tahun 1928 silam,bahwa dengan persatuan kita dapat mewujdkan cita-cita bangsa.

Menurutnya,di era perkembangan teknologi informasi sekarang di ibaratkan seperti 2 mata pisau,disatu sisi memudahkan para pemuda mengaselerasi transfer pengetahuan dan daya saing,dan disisi lain teknologi itu membawa dampak negatif yg bisa mempengaruhi karakter dan kepribadian pemuda kita.

“Harus bijak dalam memanfaatkan kecanggihan digital,jangan sampai kita anak bangsa indonesia kehilangan jati dirinya sebagai bangsa yg menjunjung tinggi keadaban dan kerukunan serta semangat gotong royong.

Dengan harapan ditangan para pemuda masa depan bangsa ini berada,tentunya ke depan harus bisa memanfaatkan teknologi komunikasi dan informasi untuk lebih inovatif,kreatif,cerdas, sekaligus bijak dalam bersikap jelasnya.

“Sebab,kemajuan tidak akan tercapai jika tidak melalui suatu proses,justru kaum muda harus merespon kemajuan itu dengan kearifan,menghargai keluhuran perjuangan generasi terdahulu tanpa terjebak kejayaan dan romantisme masa lalu.

Pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap sikap primordial suku,agama,ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa,maka generasi pemuda saat ini harus memiliki pandangan dan wawasan visioner yg mampu melampui batas-batas global demi masa depan yang lebih baik.

“Kita juga harus bisa,di momen ini saya ucapkan selamat hari sumpah pemuda ke -91,semoga melalui peringatan ini kita semua selalu menghormati jasa para pemuda,jasa para pendiri bangsa dan jasa para pahlawan.(awa/lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close