Ragam

Gubernur Khofifah : Jawa Timur Siap Jadi Lokasi Venue FIFA U-20 World Cup 2021

Gubernur Jatim

Gubernur Khofifah  Jawa Timur 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com – (25/10/2019) – Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2021 disambut antusias oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bahkan menyatakan bahwa Jawa Timur siap menjadi salah satu lokasi venue untuk penyelenggaraan FIFA U-20 World Cup 2021.

Begitu mendapat informasi Indonesia resmi menjadi tuan rumah FIFA U-20 World Cup, Gubernur Khofifah langsung menelpon   Menpora Zainudin Amali agar satu di antara venue yang digunakan untuk penyelanggaraan Piala Dunia U-20 ada di Jawa Timur.

&Saya bertelepon dengan Pak Menpora Zainudin Amali  agar salah satu  venue yang rencananya untuk FIFA U-20 World Cup 2021 ada di Jawa Timur, saya sampaikan bahwa ada beberapa opsi stadion yang siap ditinjau agar cukup waktu membenahi jika ada kekurangan,& kata Gubernur Khofifah, Jumat (25/10).

Dikatakan wanita yang juga mantan Menteri Sosial RI ini, ada sejumlah stadion yang dinilainya bisa menjadi kandidat digelarnya event skala internasional kelas dunia. Sebut saja di Kota Surabaya ada Gelora Bung Tomo. Selain itu juga ada sejumlah stadion lain seperti di Malang ada Stadion Kanjuruhan, lalu di Lamongan ada Stadion Suryajaya, begitu juga di Tuban ada Stadion Bumi Wali, juga ada di daerah lain.

“Tapi kita memang harus melakukan assessment internal. Untuk itu, Menpora Insyaallah akan memprioritaskan kunjungan ke Jawa Timur sekalian kita mohon  beliau berkenan meninjau  stadion yang ada di Jawa Timur untuk dilihat mana yang mungkin paling mendekati kualifikasi untuk dijadikan venue FIFA U-20 World Cup. Tentu kita juga harus  mengkordinasikan dengan PSSI agar komprehensif”, ucap Gubernur Khofifah.

Sejauh ini yang dinilai FIFA cocok dijadikan venue untuk world cup di  Indonesia  adalah  Gelora Bung Karno. Diakui Khofifah dari segi fasilitas, kapasitas, kualitas , serta  sekuritas  di GBK paling   memenuhi standar event internasional.

Maka di Jawa Timur perlu dilihat  stadion mana yang paling dekat kualitasnya dan standarnya dengan GBK, diharapkan itu yang akan menjadi venue FIFA  U-20 World Cup di Jawa Timur.

&Saya minta Menpora bersama PSSI  berkenan  melihat stadion yang ada di sini, sebelum di kunjungi tim FIFA untuk diputuskan sebagai venue world cup FIFA U-20 tahun 2021 nanti.   Kita berusaha satu dari 10 venue piala dunia itu  ada di Jawa Timur ,& ucapnya.

Menpora Zainuddin Amali yang baru saja dilantik Presiden Joko Widodo menurut Khofifah akan segera melakukan kunjungan di Jawa Timur. Terutama lantaran Jawa Timur juga menjadi daerah pemilihannya saat menjadi anggota DPR RI sebelum akhirnya dipilih Presiden Jokowi sebagai Menpora.

“Pak Menpora   menyampaikan akan menjadikan Jawa Timur sebagai provinsi untuk kunjungan pertamanya. Karena dapilnya saat pileg kemarin di Jawa Timur:, tandas Gubernur Khofifah. (Yous/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close