Ragam

Danlantamal V :  Galakkan Hidup Sehat Dengan Bersepeda 

Lantamal V

Teks Foto : Danlantamal V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. Saat istirhat  Bersepeda, foto bersama dengan perwira Staf

 

SURABAYA, DORRONLINENEWS.com -Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksma TNI Tedjo Sukmono, S.H., CHRMP. berserta seluruh Perwira Staf-nya gowes bereng dengan start dan finish di Mako Lantamal V Surabaya, Jumat (06/03/2020).

Adapun rute pada gowes pagi ini yaitu Start dari Mako Lantamal V kemudian keluar penjagaan Mako Lantamal V, menuju ke bundaran Jl. M. Nasir kemudian masuk bundaran Kodiklatal laju ke penjagaan AAL lurus Mako AAL selanjutnya belok kanan lapangan Aru nembus Pos belakang AAL melewati Mako STTAL belok kiri naik Jembatan Bungkuk Kodiklatal, belok kiri menyusuri Jl. Tanjung Sadari ke Jl. M. Nasir dan Finish di Mako Lantamal V”.

Menurut Danlantamal V olah raga bersepeda ini banyak manfaatnya antara lain pertama adalah untuk bersosialisasi menjalin hubungan keakraban antara atasan dan bawahannya, artinya si atasan atau Bapak buahnya dapat mengetahui apa yang menjadi kendala anak buahnya dilapangan, lebih dari itu si atasan tersebut pasti akan memperhatikan dan membantu apa yang menjadi hak bawahannya.

disamping itu dengan bersosialisasi seperti ini kita sebagai atasan akan tahu apa yang harus diperjuangkan bagi bawahannya, misalnya anggota tersebut waktunya UKP ya kita bantu agar pangkatnya bisa turun tepat waktu. Atupun mungkin untuk pengembangan melalui pendidikan kita upayakan agar bisa keterima dan masuk untuk mengikuti pendidikan, terangnya.

Orang nomor satu di Lantamal V ini juga menjelaskan manfaat lainya dalam bersepeda atau gowes, bersepeda disamping merupakan salah satu jenis olahraga yang menarik dan dapat dilakukan oleh siapa saja, tanpa memandang status usia dan jenis kelamin. Bahkan bersepeda baik untuk jantung Anda mengapa demikian kartena olahraga bersepeda erat hubungannya dengan peningkatan kebugaran kardiovaskular atau kesehatan pembuluh darah dan jantung, serta penurunan risiko penyakit jantung koroner.

sebelum pelaksanaan gowes seluruh peserta dipandu Kasubdis Jasrek Mayor Laut (KH) Suwahyadi melakukan pemanasan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada gowes kali ini juga dilaksanakan giat foto bersama serta pengucapan Trisila TNI AL yang dipandu Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Andi Ichsan ,S.H,. M.M.
di lapangan Aru Akademi Angkatan Laut (AAL) Bumimoro sambil istirahat sejak menikmati segarnya udara sekitran AAL.

Turut hadir dalam giat gowes tersebut Wadan Lantamal V Kolonel Marinir Jasiman Purba, S.E., para Asisten Danlantamal V, para Kasatker Lantamal V dan seluruh Perwira jajaran Lantamal V. (Penmal V/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close