Politik

Beberapa Perserikatan Kawal  Ketua Perserikatan mengembalikan Formulir

Politik Gresik

  • Ali Muchsin saat mengembalikan Formulir Bacabup Di Partai Nasdem Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.com – Ratusan pekerja peduli terhadap ketua perserikatan yang mengembalikan formulir bakal calon Bupati Gresik di Kantor DPD Partai Nasdem Gresik, di jalan Veteran Gresik. Rabu (23/10/2019) siang.

Kedatangan gabungan 7 serikat buruh dari SPSI, Kahut SPSI, Kahutindo, LEM SPSI, KEP KSPI, FNPBI dan SPTI ini rupanya bukan untuk berdemo, melainkan ingin mengawal perwakilan mereka Ali Muchsin.

Diketahui Ali Muchsin Djalil merupakan Ketua Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia, Kabupaten Gresik. Kedatangannya kali ini untuk mengantarkan formulir penjaringan Bacabup dan Bacawabup yang dilaksanakan Partai Nasdem. Tampak rombongan buruh ada sekitar 500 orang.

“Sebenarnya saya ingin berangkat sendiri. Namun rencana menyetorkan formulir ini diketahui oleh rekan-rekan buruh. Mereka lalu memaksa untuk ikut mengantar saya ke Kantor Nasdem Gresik,” ujar Ali Muchsin, pada Rabu (23/10/2019).

Dia mengaku terdorong untuk mengikuti kontestasi Pilkada Gresik 2020, karena masih minimnya lapangan kerja. “Saya ingin mendorong terciptanya lapangan kerja baru untuk mengurangi angka pengangguran. Karena Gresik ini merupakan Kota Industri,” ujarnya.

Sejauh ini, lanjut Ali Muchsin, dukungan dari kalangan buruh tidak bisa dipandang sebelah mata. Karena jumlah buruh yang tergabung dalam serikat buruh ada 400 ribu lebih. “Disadari atau tidak mayoritas lulusan SMA/SMK masih tertarik bekerja di sektor industri,” paparnya.

Farid Hasanudin, Sekretaris Bapilu DPD Partai Nasdem Gresik mengatakan, jumlah pendaftar yang telah mengambil formulir ada 12 orang. Hingga siang ini sudah ada 4 orang yang telah menyetorkan formulir. “Ali Muchsin pendaftar ketiga yang telah menyetorkan formulir. Disusul kemudian Ir Ahmad Nadhir,” katanya.

Ditambahkan, hari ini merupakan batas akhir penyetoran formulir penjaringan bacabup dan bacawabup yang digelar DPD Nasdem Gresik. “Pendaftaran dibuka sejak 23 September hingga 23 Oktober 2019. Tadi seluruh pendaftar sudah konfirmasi akan mengembalikan formulir hari ini,” tambahnya. (Devi/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close