Pemerintahan

Sedekah Bumi Dusun Nyayat,  Berlangsung Nikmat

Sedekah bumi

GRESIK, DORRONLINENEWS.com
Bertempat didepan balai dusun Nyayat, desa Bulurejo,  Kecamatan
Benjeng, Gresik telah dilaksanakan sedekah bumi atau bersih desa yang diikuti oleh seluruh warga dusun Nyanyat, tanpa ada yang ketinggalan, saling bahu membahu membawa tumpeng kebalai dusun dengan Guyub rukun.  Sabtu (28/09/2019)

Kasun Nyanyat,  Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng,  Sadir (49) dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas keguyuban warga, Dusun nyanyat yang sudah sadar dan senang hati mengeluarkan tumpeng sehingga tampak guyub dan rukun saklawase.

Ia juga menambahkan dengan menyelenggarakan sedekah bumi ini dapat merekatkan hubungan dengan sesama. Selain itu juga ia berharap dengan sedekah bumi masyarakat bisa dijauhkan dari balak, dan dimudahkan oleh Allah SWT dilapangkan pintu rejekinya, karenah kita semua sudah bersedekah.

“Barang siapa yang bersedekah dilapangkan pintu rejekinya”. Katanya.

Sedangkan Kepala Desa Bulurejo Moh. Sofyan S.sos  mengucapkan banyak terima kasih kepada masyarakat dusun Nyanyat yang masih mempercayai saya sebagai Kepala Desa yang ketiga kalinya. Saya sangat mengapresiasi kegiatan dusun dengan menyelenggarakan kegiatan sedekah bumi yang dapat semegah ini.

“Saya atas nama Pemerintah  Desa mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya”.  Ucapnya.

Ada hal yang penting untuk diambil hikmanya dalam sedekah bumi ini diantaranya dengan bersedekah kita akan mendapatkan hal yang setimpal dari Allah SWT. Dengan sedekah bumi kita dapat saling berkumpul saling bertukar pikiran satu sama lain, sehingga kita dapat mengisi satu sama lainnya.

Dapat berinteraksi satu sama lain sehingga kita dapat mengisi satu sama lain, untuk kedepan, membangun dusun kita sehingga menjadi dusun yang lebih baik.

“Karena Pembangunan tidak bisa berjalan dengan baik,  bila masyarakatnya tidak ada kerja sama yang baik”. Katanya.

Sedangkan Camat Benjeng Arief Wicaksono dalam sambutannya mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi kegiatan sedekah bumi dan dilanjutkan pawai budaya. Dengan kegiatan ini dapat diambil hikmanya dan saya atas nama Pemerintah Kecamatan berharap dengan kegiatan ini dapat berjalan lancar dan sukses.

“Kegiatan sedekah bumi merupakan peninggalan budaya jawa, dan harus dilestarikan keberadaannya”. Pintanya.

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan ucapan rasa syukur akan nikmat yang diberikan Allah SWT kepada kita semua.

“Semoga Allah SWT mencatat semua amal baik kita semuanya”. Katanya. (Lon)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close