Peristiwa

Tingkatkan Kualitas Gadik TNI AL, Kodiklatal Luluskan 60 Peserta Kursus Microteaching

SURABAYA, DORRONLINENEWS. COM – Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik (Gadik) TNI Angkatan Laut (TNI AL), Kodiklatal sukses menyelenggarakan kursus Microteaching yang diikuti oleh 60 peserta. Upacara penutupan kursus yang dipimpin langsung oleh Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapok Gadik) Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, bertempat di ruang Microteaching Gadik Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Jumat, (18/10/2024).

Dalam sambutannya, Brigjen TNI Marinir Sarjito menekankan pentingnya peran tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pendidikan TNI AL. Ia berharap para peserta kursus dapat mengamalkan dan mengembangkan ilmu yang diperoleh selama mengikuti kursus, sehingga dapat meningkatkan kualitas proses belajar mengajar di satuan kerja masing-masing.

“Keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan. Meskipun dalam paradigma baru seorang tenaga pendidik hanya berperan sebagai fasilitator, namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik.” ujar Brigjen TNI Marinir Sarjito.

Kapok Gadik juga mendorong para tenaga pendidik untuk terus belajar dan meningkatkan kualitas diri agar pendidikan TNI AL dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya. “Saya berharap saat kembali ke Satker masing-masing, para peserta dapat membawa semangat dan pengetahuan baru yang bisa diterapkan di lapangan penugasan,” pungkasnya.

Brigjen TNI Marinir Sarjito mengungkapkan kursus Microteaching merupakan salah satu upaya Kodiklatal dalam meningkatkan kualitas pendidikan TNI AL. Melalui program ini, diharapkan para tenaga pendidik dapat meningkatkan kemampuan dalam menyampaikan materi pelajaran secara efektif dan menarik, sehingga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan menghasilkan output yang berkualitas. (Pen Kodiklatal)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close