Peristiwa

Gubernur AAL : Naik Pangkat Tidaklah Otomatis, Tapi Penghargaan Atas Prestasi

Teks foto : Gubernur AAL saat menerima Laporan Kenaikan Pangkat sembilan perwira AAL kala waktu 1 Oktober 2020 yang digelar di Lobby Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya

SURABAYA, DORRONLINENEWS.COM – Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. mengatakan bahwa kenaikan pangkat bukanlah hal yang otomatis, tetapi penghargaan yang diberikan kedinasan atas prestasi yang telah ditunjukkan personel yang bersangkutan.

Hal tersebut dikatakan Gubernur AAL saat menerima Laporan Kenaikan Pangkat sembilan perwira AAL kala waktu 1 Oktober 2020 yang digelar di Lobby Gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (1/10).

Pada periode 1 Oktober 2020 ini, sebanyak sembilan orang perwira AAL yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi terdiri dari tiga orang dari Letkol ke Kolonel (Kadeppel, Kadeppim dan Kasubditwatpers Ditpers AAL), 4 orang dari Mayor ke Letkol, satu orang dari Kapten ke Mayor dan 1 orang dari Lettu ke Kapten.

Menurut Edi- sapaan akrab Gubernur AAL ini- kenaikan pangkat seorang prajurit tidak hanya ditentukan lamanya seseorang berdinas, namun banyak parameter yang mengikutinya, sehingga kenaikan pangkat itu tidak secara otomatis namun penghargaan atas upaya dan prestasi yang ditunjukkan seorang prajurit dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sesuai jabatan yang diemban.

Oleh karena itu Ia mengucapkan selamat atas penghargaan yang sudah diraih dan mendapatkan buah berupa dinaikan satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya. Kenaikan pangkat lanjutnya, pada hakekatnya merupakan wujud pengakuan, kepercayaan dan penghargaan dari pimpinan TNI AL atas dedikasi, loyalitas dan prestasi yang telah diberikan selama melaksanakan kedinasan di TNI AL.

“Saudara-saudara telah menunjukkan loyalitas, dan dedikasi yang tulus sehingga patut mendapat penghargaan. Saudara-saudara harus mampu menempatkan diri sebagai perwira yang memberi suri tauladan dan memimpin anak buah secara mandiri dalam lingkup organisasi,” terangnya.

Selain itu lanjutnya, acara ini memiliki makna yang penting, tidak saja bagi personel yang naik pangkat, akan tetapi juga bagi organisasi TNI AL secara keseluruhan, termasuk kebanggaan bagi keluarga.

“Oleh karenanya kenaikan pangkat kali ini sudah sepatutnya disyukuri dan perlu disadari pula bahwa seiring dengan kenaikan pangkat yang saudara sandang sekarang maka tuntutan tugas dan tanggung jawab akan semakin besar,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara laporan kenaikan pangkat perwira yaitu Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., Seklem AAL Laksma TNI Yoos Suryono Hadi, M.Tr (Han), para Pejabat Utama AAL, perwakilan perwira staf, Ketua Cabang BS Jalasenastri AAL beserta jajaran pengurus lainnya. (Kabagpen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker