Peristiwa

Rakor Forkopimda Kuatkan Sinergi Antara Pemda TNI Polri Dan Instansi Vertikal

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Hadir Pj Bupati Lumajang dalam acara Rakor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jawa Timur, di Ballroom 1, The Westin Surabaya. Rakor tersebut bertujuan untuk menguatkan sinergi antara Pemda, TNI, Polri dan Instansi vertikal lainnya, Rabu (16/10/2024).

Dalam hal ini untuk pencegahan gangguan keamanan serta mendeteksi kerawaranan di Jawa Timur yang berpotensi mengganggu Pilkada serentak 2024. Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono menekankan agar masing-masing kepala daerah dapat mengantisipasi gangguan Pilkada 2024, salah satunya dengan menempatkan ASN pada posisi netral.

“Hal yang harus kita jaga adalah bagaimana Pilkada ini berjalan dengan mulus dan semua tahapan yang sekarang masuk kampanye tidak ada persoalan-persoalan yang klasik, utamanya terkait netralitas ASN. Selain itu pentingnya mengantisipasi berita-berita hoax, ujaran kebencian, SARA dan kampanye hitam yang belakangan ini sudah mulai marak di media sosial”, ujar Karyono.

“Mari kita waspada, jangan terpancing, kita pastikan masyarakat teredukasi dengan baik, dan akhirnya memahami visi misi, kebijakan dan rencana strategi dari masing masing calon dan tidak terpengaruh dengan hoax, sehingga akhirnya kita memilih pemimpin yang betul-betul dari hati nurani kita. Kami berharap seluruh Forkopimda kabupaten/kota terus berkerja sama dengan KPU dan Bawaslu dalam mensukseskan Pilkada 2024”, tambahnya.

“Forkopimda harus tingkatkan sinergisitas, peran dan fungsi pada tahapan Pilkada 2024, mengingat Pilkada bukan hanya tugas penyelenggara Pemilu saja dan perlunya menjaga stabilitas keamanan di wilayah,” pungkasnya. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close