Peristiwa

Para Babinsa Menyebar ke Tiap Desa dalam Pendampingan Vaksinasi Door to Dorr

Teks foto : Serka Supeno

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Serbuan vaksinasi digencarkan secara terus menerus untuk menuju Gresik sehat dan aman dari penyebaran virus covid-19, saat ini Kabupaten Gresik masih dalam taraf PPKM Level 2 sehingga pelakaksanaan vaksinasi dimaksimalkan selain dibalai desa juga diberikan secara Door to door oleh Tenaga kesehatan dengan pendampingan Babinsa Jajaran Kodim 0817/Gresik. Sabtu(20/11/2021).

Sejak pagi, Para Babinsa dari Koramil 0817/10 Benjeng sudah menyebar dari satu desa ke desa binaan yang lainnya untuk melakukan serbuan vaksinasi bersama Petugas kesehatan dari Puskesmas Benjeng dan Perangkat desa serta Kader PKK. Dengan maksud untuk memaksimalkan pemberian vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat.

Daerah yang diserbu vaksinasi diantaranya, Ds. Pundut trate, Ds. Munggu gebang, Ds. Gluran ploso, Ds. Karangan kidul, Sirnoboyo, serta Ds. Bulurejo Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik.

Serka Supeno hadi salah satu diantara Para Babinsa yang ikut dalam serbuan vaksinasi secara door to door mengatakan, vaksinasi terus diberikan secara terus menerus kepada masyarakat agar tercipta Herd Immunity secar maksimal.

“Dalam serbuan vaksinasi selain dilakukan di Balai desa kegiatan vaksin juga kami laksanakan dengan mengunjungi rumah warga yang membutuhkan vaksinasi terlebih kepada para Lansia, dan kegiatan ini kami lakukan serempak dari satu desa ke desa yang lain.” Tuturnya

“Dan vaksin yang diberikan berjenis Sinovac dan Pfizer sesuai dengan data yang ada, karena masih ada masyarakat yang sama sekali belum melaksanakan vaksinasi, dan hari ini sebanyak 132 orang berhasil mendapatkan vaksin dengan rincian 71 warga umum dan 61 warga Lansia, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan disela-sela kegiatan vaksinasi berlangsung.”tutur Supeno. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close