Peristiwa

Wow, Ratusan Masyarakat Bungah Kompak Guyub Rukun Gelar Senam Sehat Pengawasan Demi Sukseskan Pilkada Gresik

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Wow !! Ratusan masyarakat Bungah sejak pagi tumplek blek berkumpul di halaman UPT SDN 253 Gresik, samping Balai Desa Sukorejo, Kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik, Senin (14/10/2024). Mereka penuh semangat mengikuti senam sehat bersama masyarakat dalam sosialisasi pengawasan partisipatif jelang Pilkada yang digelar oleh Panwascam Bungah.

Bahkan, ratusan peserta Senam Sehat Pengawasan semakin sumringah, karena Panwascam Bungah bersama Forkopimcam dan Pemdes Sukorejo menyediakan ratusan doorprize yang istimewa demi membahagiakan masyarakat. “Seru, doorprizenya banyak sekali. Badan sehat, pulang dapat hadiah,” ucap Maysaroh, salah satu peserta dengan full senyuman.

Camat Bungah Izzul Muttaqin bersama Waka Danramil 0817-15/Bungah Serma Rudianto, Kades Sukorejo H. Muslikh serta Komisioner Panwascam Bungah Roni, Didik, Malik mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang begitu semangat dan antusias mengikuti Senam Sehat Pengawasan demi menyukseskan Pilkada Gresik 27 November 2024 mendatang.

“Semoga dengan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Tahapan Pilkada Serentak Tahun 2024 yang digelar oleh Panwascam Bungah ini bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat. Harapannya, gelaran Pilkada Gresik, khususnya di wilayah Kecamatan Bungah berlangsung aman, kondusif, sejuk, dan damai,” tandasnya penuh semangat.

Untuk diketahui, jelang Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024 yang semakin dekat, Panwaslu Kecamatan se- Kabupaten Gresik menggelar senam sehat bersama masyarakat dalam sosialisasi pengawasan partisipatif.

Habibur Rohman, Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Gresik menyampaikan, kegiatan Senam Pengawasan bersama masyarakat ini guna mendorong masyarakat agar berpartisipasi dalam pengawasan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah.

“Masyarakat mempunyai peran penting untuk mengawal seluruh proses pelaksanaan Pilkada. Selain harus berpartisipasi untuk memilih pada tanggal 27 November, juga ikut mengawasi prosesnya dan melaporkan setiap bentuk pelanggaran yang terjadi,” terangnya, Senin (14/10/2024).

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bawaslu Gresik Achmad Nadhori menegaskan, pihaknya saat ini tengah menggencarkan kegiatan sosialisasi Pengawasan partisipatif Pilkada untuk memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, khususnya melawan segala bentuk kecurangan.

“Sosialisasi pengawasan partisipatif ini salah satu bentuk pencegahan terhadap pelanggaran. Besok kita masih ada beberapa kegiatan lain dengan menggandeng seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Gresik,” tegasnya.

Acara sosialisasi ini diharapkan dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh masyarakat Gresik, sehingga tercipta suasana yang kondusif dan demokratis di Pilkada 2024. Sesuai dengan slogan Bawaslu “Bersama Rakyat Awasi Pemilu – Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu”. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close