Peristiwa

DPD LSM GMBI Gresik Terus Istiqomah Berikan Santunan Yatim-piatu dan Dhuafa

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bersatu Indonesia (LSM GMBI) Kabupaten Gresik Kembali melaksanakan santunan untuk anak yatim-piatu, Dhuafa dan Janda yang dilaksanakan di kantor Sekretariat Distrik GMBI, tepatnya di Dusun Purworejo Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik Jum’at, (04/10/2024). Malam

Sebelum kegiatan pemberian santunan tersebut dilaksanakan Ketua LSM GMBI M. Hudin mengajak seluruh anggota, anak yatim-piatu dan dhuafa untuk melaksanakan sholat isya berjamaah.

Dalam sambutannya Ketua DPD LSM GMBI Gresik M. Hudin mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari seluruh teman teman baik dari internal LSM GMBI Gresik maupun eksternal, donatur yang telah menyumbang dan telah perduli terhadap anak yatim-piatu dan dhuafa dengan di koordinir oleh LSM GMBI, ucapnya.

M. Hudin juga berpesan, yakin dan percayalah dengan tetap Istiqomah dalam kegiatan santunan ini tidak akan membuat hidup kita miskin namun Allah SWT akan menambahkan rizki yang berlimpah.

“Bagi teman teman LSM GMBI yang ingin kaya dan tidak bisa miskin lakukanlah tiga hal yakni lakukan Shodaqoh subuh, kemudian Jum’at berkah atau bershodaqoh di setiap hari Jum’at dan yang terakhir, sholat Qobliyah dan ba’diyah jangan pernah ditinggalkan” pesannya.

M. Hudin menambahkan, dengan selalu melaksanakan ketiga hal itu insyaallah hidup kita tidak akan pernah merasa kekurangan dan kita akan selalu diberikan keberkahan dan kesehatan oleh Allah SWT.

“Dengan kita tetap Istiqomah dengan tujuan untuk agama saya yakin kita tidak akan menyimpang dari aturan aturan agama dan kita tidak akan terjerumus kedalam minum minuman keras maupun yang lainnya yang dilarang oleh agama”, imbuhnya.

“Mari kita bersama sama belajar dimulai dengan shodaqoh subuhnya jangan pernah ditinggalkan insyaallah kita tidak akan pernah kekurangan, kesehatan kita juga akan terjaga serta kita akan mendapatkan ketentraman dunia dan akhirat..amin amin ya robbal alamin.

Pada kesempatan tersebut Ketua LSM GMBI Gresik M. Hudin juga menyampaikan bahwa saat ini telah memasuki musim politik yakni Pilkada kabupaten Gresik dan Pilkada tingkat provinsi.

Dalam pilkada kabupaten Gresik tahun ini membuat rekor karena baru kali ini Paslon melawan kotak kosong dan disini DPD LSM GMBI Kabupaten Gresik masih belum menentukan sikap karena kita masih menganalisa dan berkordinasi dengan dewan pimpinan pusat (DPP) dan dewan pimpinan wilayah (DPW) Jawa Timur, ungkapnya.

M. Hudin mengatakan bahwa hingga saat ini dari DPP maupun DPW masih belum memberikan amanat mana Paslon yang harus dipilih untuk itu sementara harus ikut satu komando karena politik itu hak prerogatif dari ketua umum sekaligus pendiri dari LSM GMBI kita tidak boleh menentukan sendiri kita harus satu komando, satu instruksi dari DPP, katanya.

Saat ini sementara kita harus tetap tenang jangan membuat kegaduhan dan kita harus menciptakan ketertiban serta kenyamanan dimasyarakat dan saya mengajak teman teman LSM GMBI mari kita terus tingkatkan kegiatan kita baik di kontrol sosial maupun kegiatan sosial maupun dikontrol Budaya dan sosial politik harus ditingkatkan. Kita harus bisa mengikuti perkembangan perkembangan yang terjadi di lapangan, pungkasnya. (R_wan)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close