Peristiwa

Meriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024, Desa Metatu Gelar Karnaval Dan Fashion Show

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-79 tahun 2024, seluruh rakyat Indonesia memeriahkannya dengan berbagai macam kegiatan.

Seperti halnya yang dilakukan oleh pemerintah Desa Metatu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik yang juga memeriahkan Hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan berbagai rangkaian kegiatan yang saat ini dipuncak kegiatan menggelar Karnaval yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat Desa Metatu, Minggu (22/09/2024). Sore

Kegiatan Karnaval dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 Desa metatu diikuti oleh 24 RT dari 3 Dusun yang ada di desa metatu yang menampilkan tema dan kreativitas masing-masing dengan start di Dusun Purworejo berjalan menuju lapangan Desa Metatu sebagai Finish dengan di awali oleh peserta pertama yakni Kepala Desa Metatu berserta seluruh jajaran perangkat Desa.

Kepala Desa (Kades) Metatu Diana Eviana mengatakan kegiatan karnaval ini dilaksanakan pemerintah Desa metatu dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-79 tahun 2024 dan acara karnaval ini merupakan puncak dari rangkaian kegiatan, katanya.

“Saya selaku Kades Metatu beserta seluruh perangkat desa mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Metatu yang sangat antusias dan bersemangat dalam mengikuti Karnaval ini”, ujar Diana Eviana Kades Metatu.

Diana mengungkapkan bahwasanya kegiatan karnaval ini merupakan ajang silahturahmi dan juga berkreativitas bagi seluruh warga masyarakat Desa Metatu. Dengan kegiatan karnaval ini seluruh warga masyarakat Desa Metatu yang memiliki tiga dusun ini bisa berkumpul menjadi satu, satu keluarga yakni Desa Metatu, ungkapnya.

“Tidak hanya Kegiatan karnaval saja yang diadakan pada hari ini namun pada malam hari nanti juga akan diadakan Fashion show yang juga akan diikuti oleh 24 RT dari tiga dusun yang ada di Desa Metatu ini yakni dari dusun Metatu, Dusun Purworejo dan Dusun Medangan”, terangnya.

Diana berharap semoga dengan kegiatan ini masyarakat Desa Metatu bisa berkumpul bersama, guyub dan rukun dan semoga kami dari pemerintah Desa Metatu bisa terus mengadakan acara ini setiap tahun yang akan lebih meriah dan meriah lagi, pungkasnya.

Begitu meriahnya karnaval yang digelar oleh warga masyarakat Desa Metatu ini terlihat banyak sekali warga masyarakat yang menyaksikan di sepanjang jalan dari start hingga finish. (R_wan/Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close