Peristiwa

Gowes Bareng Di Lapangan Renggo Joyo Dapet Memperingati DOC Dapet Yang Ke Dua

Teks Foto : Suswadi saat memberangkatkan Gowes Bersama

GRESIK, DORRONLINENEWS.DOR – Sedikitnya 600 pecinta sepeda onthel penuhi lapangan Renggo Joyo desa Dapet Guna mengikuti acara ulang tahun Dapet Onthel Comunity yang ke 2 desa Dapet, dan juga memperingti HUT Kemerdekaan yang ke 75. Minggu (30/8/2020)

Kehadirannya para pecinta onthel dari berbagai daerah di Jawa Timur Sidoarjo, Lamongan, Mojokerto, Blitar, Kediri dan Sidoarjo.

Untuk gowes kali ini lain dari pada yang sebelumnya, karena gowes kali ini di dahulu dengan senam yang dipandu oleh Instrutur ternama.

Selanjutnya menyanyikan lagi Indonesia Raya dan diteruskan menyanyikan lagu hymne Onthel, dan dilanjutkan pemotongan Tumpeng.

Siswadi selaku pembina DOC mengatakan bahwa kali ini gowes dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke dua DOC (Dapet Onthel Cominity), jadi tidak ada door prize atau yang lainnya.

“Murni masyarakat pencinta onthel hanya ingin melakukan gowes bersama, karena selama ini tidak ada yang mengadakan”, jelasnya.

Ketika ditanya media mengapa sebelum gowes dimulai dilakukan senam bersama? Siswadi menjawab “karena untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita, dengan imun yang meningkat dapat memotong covid – 19 yang menakutkan sampai membatasi gerak setiap orang”. Katanya.

Masih kata Siswadi saya tetap melaksanakan Peotokol kesehatan covid sepertia pada anjuran pemerintah kabupaten Gresik. Seperti cuci tangan, bermasker dan jaga jarak.

“Semoga para peserta Gowes kembali ke daerahnya dalam keadaan sehat, dan tidak ada satupun pegowes terpapar covid -19”. Harapnya.

Apa harapan onthelis di tengah pandemi covid-19? Kami sebagai pembina onthelis berharap virus corona ini akan berakhir. Sehingga onthelis berani melakukan kegiatan seperti biasanya. Tidak hanya itu saya berpesan kepada onthelis agar mematuhi protokol kesehatan.

Perlu diketahui bahwa vaksin untuk covid 19 belum ditemukan, untuk itu hanya bermasker yang dapat mengurangi penyebarannya. Kalau bukan diri kita sendiri yang hati hati, siapa lagi.

“Virus Covid 19 dapat menyerang siapa saja dan tidak mengenal usia, mari kita jaga diri kita dari serangan virus ini”, ajak siswadi. (Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close