Peristiwa

Tebar Manfaat, Giat Musrenbang Desa Sidomulyo Diapresiasi Pihak Kecamatan Sidayu

GRESIK, DORRONLINENEQA.COM – Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa atau Musrenbangdes kembali dilaksanakan oleh Desa Sidomulyo, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Kamis, (23/9/2024).

Bertempat di balai Desa Sidomulyo, Giat ini dihadiri oleh Camat Sidayu Suwartono, dan dipimpin langsung oleh Muhammad Habib Kades Sidomulyo dan diikuti oleh seluruh perangkat desa, RT/RW, serta Forkopimcam yang turut hadir.

Camat Sidayu yang hadir mengatakan bahwa, pada Musrenbangdes 2024 dan Penetapan Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKPDes 2025, apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Desa Sidomulyo ini tahun depan bisa segera direalisasikan.

“Karena dari sisi anggaran tercukupi, dan dari sisi SDM tersedia” Kata Camat Sidayu, Suwartono, Kamis (23/9/2024).

“Harapannya tahun 2025 bisa terealisasi dan hari ini punya daftar usulan RKP Desa serta bagi yang hadir bisa memberikan saran dan masukan serta tanggapan harapan di Sidomulyo ini bisa berjalan dengan baik sesuai dengan yang sudah di rencana Kan dan sesuai dengan norma kaidah hukum yang berlaku di Indonesia” terangnya.

Pihaknya menilai secara umum di desa Sidomulyo, masyarakatnya bagus, SDM sudah masuk kategori menengah keatas dan termasuk desa yang sudah mandiri.

“artinya desa yang sudah sedikit banyak bisa memenuhi kebutuhannya sendiri dalam rangka pelaksanaan pembangunan” pungkas Camat Sidayu.

Sementara itu, Kepala Desa Sidomulyo, Muhammad Habib mengatakan bahwa, terkait Dana Desa (DD) di Sidomulyo, dipergunakan untuk kepentingan dan seluruh elemen masyarakat desa.

“Kususnya lembaga seperti. PAUD, TPQ, dan dibidang Kesehatan” kata Muhammad Habib.

“Untuk prioritasnya adalah di bidang kesehatan seperti penanganan Stunting, Posyandu, Posbalita, serta Pos Lansia dan untuk TPQ adalah untuk operasional pengajar, Ustadzah, dan di PAUD untuk bunda bunda Paud ” terangnya.

Pihaknya menegaskan bahwa terkait kegiatan ini, tanggapan masyarakat yang hadir adalah siap mendukung pemerintah desa Sidomulyo.

Sementara itu dari unsur BPD, menanggapi bahwa pada giat ini berjalan lancar dan semua menampung aspirasi dari warga.

“Masyarakat Desa Sidomulyo sangat antusias sekali dan intinya masyarakat sangat puas dengan kepemimpinan Kepala Desa Muhammad Habib.” Kata Ahmad Su’aidi, Ketua BPD Sidomulyo.

“semua elemen masyarakat di desa Sidomulyo terutama dengan BPD dan tokoh masyarakat mendukung pemerintah desa” pungkasnya (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close