Peristiwa

Intensifkan Patroli Malam untuk Antisipasi 3C dan Laka Lantas Oleh Satlantas Lumajang

LUMAJANG,DORRONLINENEWS.COM – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lumajang meningkatkan intensitas patroli malam hari sebagai upaya mengantisipasi tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, Curanmor) serta kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang kerap terjadi pada jam-jam rawan, Senin (16/09/2024).

Langkah ini dilakukan menyusul adanya laporan peningkatan tindak kriminal dan kecelakaan di beberapa titik jalan utama dan kawasan yang minim penerangan di wilayah Lumajang. Patroli ini diharapkan mampu memberikan rasa aman kepada masyarakat serta mengurangi potensi kecelakaan di malam hari.

Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Mohamad Syaikhu, menyatakan bahwa personel Satlantas akan disebar di sejumlah titik strategis dengan fokus utama pengawasan terhadap jalur-jalur rawan kejahatan dan aktivitas yang mencurigakan serta penertiban pengendara yang melanggar aturan lalu lintas, seperti jalan Raya Klakah – Ranuyoso.

“Patroli malam ini merupakan bagian dari langkah preventif kami untuk mencegah terjadinya kejahatan 3C dan laka lantas. Kami akan terus melakukan pengawasan intensif, terutama di wilayah yang rawan tindak kriminal dan kecelakaan”, ujar Syaikhu.

Selain patroli rutin, Syaikhu juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu waspada, terutama saat berkendara pada malam hari. Pengendara diharapkan mematuhi peraturan lalu lintas, tidak berkendara dalam kondisi lelah atau mabuk, serta selalu menggunakan perlengkapan keselamatan seperti helm dan sabuk pengaman.

Dikatakan Syaikhu, bahwa selama patroli tidak ditemukan adanya gangguan Kamtibmas yang berarti. “Alhamdulillah, situasi malam ini berjalan lancar dan kondusif, masyarakat juga terlihat tertib dalam berlalu lintas. Kami akan terus meningkatkan patroli malam secara rutin untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat”, ungkapnya.

Dengan peningkatan patroli ini, diharapkan angka kecelakaan dan tindak kejahatan di wilayah Lumajang dapat diminimalisir, sehingga tercipta situasi yang lebih aman dan kondusif. “Dengan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, kita dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas”, pungkas Syaikhu. (Jwo)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close