Peristiwa

Validasi Organisasi AAL, Seklem AAL Dijabat Pati TNI AL Bintang Satu

Validasi organisasi AAL

Teks Foto : Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. Seklem AAL Dijabat Pati TNI AL Bintang Satu

 

 

SURABAYA, DORRONLINEnews,com –
Pengukuhan jabatan Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) ini merupakan hasil validasi organisasi AAL sesuai Perkasal Nomor 16 Tahun 2020 tanggal 8 April 2020 yang semula jabatan Seklem AAL dijabat oleh seorang Perwira Menengah TNI AL berpangkat Kolonel, kini dijabat oleh seorang Perwira Tinggi TNI AL berpangkat Bintang Satu atau Laksamana Pertama.

Hal tersebut disampaikan Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. usai acara pengukuhan jabatan Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut yang dilangsungkan di gedung R. Soebijakto, Mako AAL, Bumimoro, Surabaya, Selasa (4/8).

Acara pengukuhan jabatan dilaksanakan secara sederhana dengan tetap menaati protokol kesehatan pandemi Covid-19 menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak antar peserta acara. Nampak hadir dalam acara tersebut Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., pejabat utama AAL serta seluruh perwira dijajaran Setlem AAL.

Gubernur AAL mengatakan Seklem AAL adalah unsur staf dan pelayanan yang berkedudukan dibawah dan bertanggung jawab kepada Gubernur AAL yang mempunyai tugas menyelenggarakan kegiatan Inspektorat, Penjaminan Mutu, Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat, Pembinaan Pengamanan, Pembinaan Kesekretariatan Umum, Pembinaan Penerangan dan Pembinaan Museum dilingkungan AAL.

“Tugas, fungsi dan tanggung jawab yang diemban oleh Seklem AAL tidak dapat dipandang sebelah mata, bahkan secara prinsip terkesan berat, karena itu saya selaku Gubernur mempunyai harapan besar terhadap kapabilitas dan kompetensi Seklem dalam membantu peningkatan kualitas pendidikan di AAL,” ungkap Edi –sapaan akrab Gubernur AAL ini.

Gubernur AAL juga mengucapkan selamat kepada Kolonel Laut (P) Yoos Suryono Hadi, M.Tr.(Han), atas pengukuhan jabatan sebagai Seklem AAL yang telah divalidasi dan selamat atas kenaikan strata jabatan dari Perwira Menengah menjadi Perwira Tinggi Bintang Satu.

“Ini merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan dan juga sekaligus merupakan amanah dari Tuhan Yang Maha Esa yang harus dipegang teguh dalam setiap melaksanakan tugas, saya sangat yakin dan percaya dengan bekal kemampuan dan pengalaman yang dimiliki Kolonel, keberhasilan terhadap pelaksanaan tugas bukan merupakan hal yang sulit untuk dilaksanakan,” pungkasnya. (Pen AAL/Lono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close