Peristiwa

Pameran Kontes Bonsai Lokal 2024 di Buka Oleh Camat Balongpanggang

GRESIK, DORRONLINENEWS.COM – Bertempat dilapangan Wates Glanmor, desa Kedungpring, Kecamatan Balongpanggang, Gresik Pameran Bonsai Lokal di buka oleh Camat Balongpanggang Suryo Wibowo. Senin, (16/09/2024)

Camat Balongpanggang dalam sambutannya dalam pameran bonsai berharap kepada pencinta Bonsai lebih kreatif dan inovativ sehingga dapat menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi.

“Karena semua pekerjaan bila ditekuni akan menemukan hasil yang memuaskan”. Katanya.

Ketua Pelaksana Pameran Bonsai Lokal terbuka Sujono dalam sambutannya mengicapkan terimakasih kepada Pecinta Bonsai yang sudah ikut dalam pameran.

“Saya tidak menyangka pameran kali ini di ikuti Pecinta Bonsai sekitar 466 bonsai yang ikut pameran”. Katanya.

“Dengan mengucap Bismilahirokhmanirohim pameran saya buka dan swmoga sukses serta jangan lupa bahagia”. Tuturnya.

Bonsai itu merupakan seni. Bonsai yaitu pohon yang tidak boleh tumbuh besar, untuk itu diharapkan pecinta Bonsai di perlukan bersabar dan penuh ke hati hatian dalam merawatnya.

Kepala Desa Kedungpring Priyono terimah kasih kepada Panitia atas kepercayaan yang diberikan kepada Pemdes Kedungpring yang ditempati sebagai Pameran Bonsai lokal tahun 2024.

Dengan adanya pameran bonsai dapat memberikan motivasi kepada pecinta Bonsai, Agar lebih kreatif dan inovatif dalam merawat atau menjadikan Bonsai sehingga mempunyai nilai jual yang tinggi.

“Saya berharap pada event dimanapun kepada pecinta bonsai tetap solid dan saling membantu satu sama lain”. Pintanya.

Priyono menambahkan kepada pecinta bonsai wujudkan bahwa hoby bisa menghasilkan nilai ekonomis yang tinggi.

Pokoknya event apapun pemdes Kedungpring siap untuk ditempati. Saya sebagai kepala desa kepada pemula supaya di seriusi sebagai pecinta bonsai.

“Karena usaha apapun kalau di seriusi dan ditekuni akam membawa hasil yang memuaskan”. Jelasnya.

Semoga dengan pameran bonsai Di Kedungpring bisa menumbuhkan minat pecinta bonsai, karena bonsai di gresik masih perlu adanya peningkatan.

Berkat semangat pecinta Bonsai yang berada di Kab Lamongan, Mojokerto, Surabaya.

Kepala Dinas Pertanian Ir Eko Anindito Putro M.Ma yang diwakili Kabid Tanaman Pangan Choirul Fatochin dalam arahanya menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadirannya Kepala Dinas Pertanian karena ada kesibukan lain yang tidak bisa ditinggalkan.

Namun Kadin Pertanian
sangat mensuport kegiatan bisa berlanjut. Biar bonsai lebih bisa dikenal masyarakat dan mengangkat ikon tanaman hias di Gresik.

Choirul berharap kedepan acara seperti ini hendaknya dapat do koordinasikan lebih awal sehingga dinas dapat memperaiapkan apa yang di butuhkan oleh PPBI.

Saya berharap PPBI bisa Bersinergi dengan Dinas Pertanian sehingga kegiatan seperti ini bisa lebih besar.

“Kedepan agar PPBI dapat membuat Event yang lebih besar lagi”. Pintanya. (Ono)

Komentar

Berita Terkait

Back to top button
Close